Home Lintas Jateng Kalahkan Tugu Muda, CTJ Juarai Piala Ika SSB Jateng U-11

Kalahkan Tugu Muda, CTJ Juarai Piala Ika SSB Jateng U-11

63
0
Kalahkan Tugu Muda, CTJ Juarai Piala Ika SSB jateng U-11
           SEMARANG, 26/5 (BeritaJateng.net)-Setelah melalui pertandingan ketat SSB Central Tehnik Jaya (CTJ ) Semarang berhasil menjadi juara piala IKA SSB Jawa Tengah 2006 atau kelompok usia 11 tahun dengan menyingkirkan favorit juara SSB Tugu Muda Semarang melalui babak adu pinalti 3-1 kamis sore (25/05) di lapangan sebra Pedurungan, Semarang. Penentuan juara lewat tos tosan tersebut di lakukan setelah 2 kali 15 menit pertandingan skor tetap sama kuat 0-0.
            Dalam babak adu pinalti 3 penendang CTJ berhasil membobol gawang Tugu Muda semarang, sedangkan dari Tugu Muda hanya satu penendang yang berhasil menyarangkan bola ke gawang CTJ.
              Dengan kemengan ini CTJ Semarang yang di arsiteki Indra Wijaya berhak atas hadiah uang pembinaaan sebesar 1,5  Juta dan piala. Sedangkan Tugu Puda yang puas di posisi runer up menggondol uang pembinaaan 1 juta Rupiah. Untuk juara tiga bersama diraih SSB BMW Purwodadi Dan SSB Ganesha Purwodadi.
              Sementara itu menurut Indra, Pelatih CTJ Semarang menyatakan kemenangan ini berkat kerja keras anak asuhnya yang disiplin dan melaksanakan apa yang di instruksikan di lapangan.
              “Kami terus berlatih rutin mengasah skill dan berusaha menambah jam terbang dengan mengikuti turnamen, namun yang utama tetap anak anak harus rajin sekolah,” bebernya.
                Kepiawaian Indra dalam meracik strategi juga membuat dirinya terpilih sebagai pelatih terbaik. Terkait dirinya terpilih sebagai pelatih terbaik pria berusia 40 tahun ini merendah
                “Saya hanya mendampingi saja, sedang hasil anak anak yang berada di lapangan yang menentukan,” kata Indra.
               CTJ dan Tugu Muda berlaga di final setelah sebelumnya berhasil menghempaskan  lawan lawanya di semifinal. CTJ mengkandaskan Ganesha Purwodadi dengan skor dua kosong, sedangkan Tugu Muda menyingkirkan BMW Puwodadi dengan skor yang sama.
              Sedangkan Untuk pemain terbaik berhasil di rengkuh Wildan dari Ganesha purwodadi, kemudian Moreno dari CTJ menyandang sebagai kiper muda potensial.
              Dwi Budi ketua umum IKA SSB Jawa Tengah berharap dengan turnamen ini nantinya akan muncul bibit bibit sepakbola yang bisa mengharumkan nama daerah ataupun dikancah Nasional.
             “Harapannya kelak dari anak-anak yang ikut turnamen ini bisa muncul atlet atlet sepakbola yang handal dan mampu harumkan jawa tengah maupun ke tingkat nasional,” tukasnya.
               Dwi Budi juga menandaskan bahwa turnamen yang digelar IKA SSB Jawa Tengah mengusung semangat kekeluargaan.
             “Kalah menang soal biasa, yang penting anak anak yang ikut turnamen bisa main sepakbola dengan bahagia dan tidak ada gesekan antar team ataupun suporter,” pungkasnya. (BW/EL)
*PIALA IKA SSB JATENG U11-KELAHIRAN 2006 TAHUN 2017*
I – CTJ Semarang
II – TUGU MUDA Semarang
III – BMW Purwodadi dan GANESHA Purwodadi
Pemain Terbaik – Wildan ( GANESHA )
Pelatih Terbaik – Coach Indra W. ( CTJ )
Kiper Termuda – Moreno ( CTJ )