Home Hukum dan Kriminal Kakek Renta Tewas Usai Kayuh Becak

Kakek Renta Tewas Usai Kayuh Becak

Semarang, 29/12 (BeritaJateng.net) – Abdul Mu’in (70) warga Desa Muteh Wetan, Kecamatan Wedung, Kabupaten Demak tiba-tiba jatuh dan meninggal dari atas becak. Kakek yang kesehariannya sebagai tukang becak itu terjatuh tak lama setelah menurunkan penumpang.

Kejadian tepatnya terjadi pada hari Selasa (29/12), sore tadi sekitar Pukul 15.30 WIB, di samping timur kampus STIE BPD Jateng, Johar Semarang.

Sumini (48) warga Jalan Banowati Tengah II, seorang saksi mata yang mengetahui kejadian tersebut mengatakan korban biasa mangkal di sekitar kantor pos besar Johar. Dikatakannya, korban saat itu tengah menurunkan penumpang persis di depan warung miliknya. Selanjutnya, korban hendak melanjutkan perjalanan untuk mencari penumpang.

Namun tak berlangsung lama, korban tiba-tiba terjatuh sebelum akhirnya tewas di lokasi kejadian. Menurutnya, korban sudah lama bekerja sebagai tukang becak. Tak jarang, sesekali korban juga kerap mampir untuk beristirahat di warung milik Sumini.

“Sampun terbiasa teng mriki mas ( sudah terbiasa di sini mas). Piyambake njeh mangkale teng ngajengan, nek sare namun teng becake niku ( dia/korban ya mangkalnya di depan, kalau tidur cuma di becaknya itu),” ujarnya kepada BeritaJateng.net.

Mengetahui peristiwa itu, anggota kepolisian dari Polsek Semarang Tengah dan tim Inafis Polrestabes Semarang mendatangi lokasi kejadian untuk melakukan olah TKP.

Setelah dilakukan identitifikasi, petugas tak mendapati tanda-tanda bekas penganiayaan. Korban diduga meninggal karena sakit. Selanjutnya jenazah langsung dibawa ke tempat tinggalnya. (Bjt02)