Home Ekbis Kadin Dorong Pertumbuhan Ekonomi Melalui Pemberian Penghargaan

Kadin Dorong Pertumbuhan Ekonomi Melalui Pemberian Penghargaan

Kadin Jateng
Kadin Jateng

Semarang, 26/11 (BeritaJateng.Net) – Kamar dagang dan industri (Kadin) Jawa Tengah mendorong pertumbuhan ekonomi melalui pemberian penghargaan kepada sejumlah Kepala Pemerintah Daerah dan pengusaha.

“Penghargaan ini kami berikan kepada mereka yang sudah mengeluarkan usaha terbaik untuk meningkatkan sektor ekonomi di Jawa Tengah,” ujar Ketua Kadin Jateng Kukrit Suryo Wicaksono saat membuka Kadin Award di Hotel Oak Tree Semarang, Rabu (26/11).

Menurutnya, kegiatan tersebut sekaligus dijadikan sebagai tempat bertemunya sejumlah pelaku usaha dan pihak pemerintah mulai dari kabupaten, kota hingga provinsi.

Pada kegiatan tersebut, Kadin memberikan penilaian kinerja kepala daerah kota dan kabupaten, serta sejumlah asosiasi pengusaha. Untuk kategori yang dinilai yaitu keorganisasian terbaik, layanan jasa terbaik, kemitraan terbaik, kemandirian dan inovasi terbaik, serta pengembangan citra terbaik.

Hal-hal yang dinilai di antaranya profesionalitas, perbaikan citra dan manfaat bagi masyarakat, serta cara membangun sinergitas dan menciptakan iklim usaha juga investasi yang kondusif.

Ketua Tim Penilai Kadin Award Mulyono Hadi Pranoto mengatakan, tim penilai memilih kepala daerah maupun pengusaha yang memiliki kepedulian tinggi terhadap dunia usaha di Jawa Tengah.

Pada penghargaan tersebut, untuk keorganisasian terbaik diraih oleh Kadin Surakarta, layanan jasa terbaik Kadin Jepara, kemitraan terbaik Kadin Brebes, kemandirian dan inovasi terbaik Kadin Kabupaten Pekalongan, dan pengembangan citra terbaik diraih oleh Kadin Kota Pekalongan.

Sementara untuk penghargaan bagi asosiasi untuk keorganisasian terbaik diraih oleh BPD Gapensi Jateng, layanan jasa terbaik DPP Apindo Jateng, kemitraan terbaik DPD REI Jateng, kemandirian dan inovasi terbaik DPW ALFI/ILFA Jateng, dan pengembangan citra terbaik diraih oleh DPD Iwapi Jateng.

Untuk kategori bupati/wali kota yang pro terhadap dunia usaha di antaranya Bupati Pekalongan, Bupati Sragen, Bupati Kebumen, Bupati Grobogan, dan Bupati Temanggung. Sedangkan Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi memperoleh penghargaan untuk kinerja terbaik di bidang pengembangan dunia usaha. (ant/pri)