Home Nasional Kader Yang Jadi Pejabat Publik Diusulkan Tetap Bisa Jadi Pengurus Partai

Kader Yang Jadi Pejabat Publik Diusulkan Tetap Bisa Jadi Pengurus Partai

image

SEMARANG, 8/4 (BeritaJateng.net) – Kader PDI Perjuangan yang menjadi pejabat publik diusulkan tetap bisa menjadi pengurus partai. Usulan ini akan disampaikan delegasi Jawa Tengah dalam Kongres IV PDI Perjuangan yang berlangsung di Denpasar Bali, 9 – 12 April.

Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah Bambang Wuryanto mengungkapkan hal tersebut saat dihubungi beritajateng.netdi sela sela persiapan Kongres. Selain itu, Jateng akan tegak lurus mengusulkan agar Megawati Sukarnoputri dikukuhkan secara aklamasi kembali menjadi ketua umum.

“Kami akan usulkan kader partai yang menjadi pejabat publik seperti Presiden, Menteri, Gubernur, Bupati dan Walikota hak haknya untuk dilindungi dengan tetap bisa menjadi pengurus partai,” ungkapnya.

Usulan lain yang akan dibawa adalah meminta sistem perencanaan pembangunan nasional wajib memasukkan seluruh unsur masyarakat,  termasuk parpol dalam keikutsertaan menentukan arah pembangunan nasional.

Politisi yang akrab disapa Bambang Pacul ini juga menyampaikan, pihaknya juga akan mengangkat usulan soal perubahan sistem pemilu. Menurut dia, peserta pemilu adalah partai politik bukan perseorangan. 

“Dengan pemahaman ini kami usulkan yang dicoblos bukan nama caleg, tetapi gambar partai,” katanya.

Usulan usulan yang akan disampaikan delegasi Jawa Tengah di Kongres IV kali ini merupakan hasil dari Rakernas yang beberapa waktu lalu diselenggarakan di Semarang, Disamping itu juga merupakan hasil dari pelaksanaan Rakerda Jateng yang dilakukan usai pelaksanaan Konferda. (BJ13)