Home News Update Kacamata Gratis Untuk 100 Anak Yatim Semarang dari Fakultas Kedokteran Unissula

Kacamata Gratis Untuk 100 Anak Yatim Semarang dari Fakultas Kedokteran Unissula

IMG_20150921_160629

Semarang, 21/9 (BeritaJateng.net) – Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Kedokteran Islam Sultan Agung (BEM FK Unissula) pada bulan April lalu telah sukses melaksanakan rangkaian kegiatan Bulan Bakti. Kali ini diharapkan kegiatan bulan bakti juga berlangsung sukses. Unissula akan terus berpartisipasi dalam kegiatan yang bermanfaat untuk sesama.

Kegiatan Bulan Bakti ini dimotori oleh Ikatan Senat Mahasiswa Kedokteran Indonesia (ISMKI). Agenda nasional tersebut merupakan rangkaian Bulan Bakti yang setiap tahunnya diadakan oleh ISMKI. Dengan tema oftamologi agenda tersebut akan diikuti oleh seluruh fakultas kedokteran di Indonesia. Kegiatan ini akan diselenggarakan serentak pada bulan April dan September 2015.

Menurut Bagus Sofian, Wakil Presiden BEM FK Unissula Kegiatan Bulan Bakti ini untuk membantu anak-anak yang mengalami gangguan penglihatan agar mereka dapat mewujudkan cita-cita tanpa kendala gangung penglihatan.

“Panca indra adalah senjata utama. Salah satunya mata. Senjata untuk apa saja. Bekerja, belajar dan beribadah. Dan target kegiatan kami adalah anak yatim/piatu yang duduk di bangku sekolah SMP-SMA. Kami hanya tidak ingin cita-cita mereka terbengkalai,” tutur Bagus.

Kegiatannya sendiri, lanjut Bagus berupa pembagian kacamata gratis ke 100 anak yatim di Semarang, yang akan dilaksanakan dalam 2 hari yaitu pada tanggal 20 September 2015 kemarin, di Panti Asuhan Nurul Huda Ashudi, Tembalang dan tanggal 27 September 2015 di R. Direksi Rumah Sakit Islam Sultan Agung.

Kegiatan ini didukung oleh berbagai pihak diantaranya RSI Sultan Agung Semarang, Sultan Agung Eye Centre, Posko Kemanusiaan Peduli Umat (PKPU), dan Optik LIA.

“Kami berharap kegiatan bulan bakti bisa membantu mengurangi angka kekurangan pada anak-anak yatim yang membutuhkan. Apalagi mereka masa depannya masih panjang. Kita di sini peduli,” paparnya di Masjid Abu Bakar Assegaf, Senin (21/9) siang. (BJT01)