Home Headline Jurnalis Perempuan Jateng Salurkan 1.000 Faceshield Sembari Sosialisasi 3M di Rumah Ibadah

Jurnalis Perempuan Jateng Salurkan 1.000 Faceshield Sembari Sosialisasi 3M di Rumah Ibadah

191

Semarang, 25/10 (BeritaJateng.net) – Jaringan Jurnalis Perempuan Jawa Tengah mendistribusikan 1.000 faceshield bantuan dari Provinsi Jawa Tengah untuk perempuan dan anak di Jawa Tengah.

Aksi JJP Jateng tersebut merupakan bentuk kepedulian kepada masyarakat agar selalu menjaga kesehatan selama pandemi Covid 19.

Tak hanya membagikan faceshield, Jurnalis Perempuan Jawa tengah juga mensosialisasikan protokol kesehatan dan wajib 3M yakni wajib memakai masker, wajib mencuci tangan dan wajib menjaga jarak serta menghindari kerumunan.

Ketua JJP Jateng Rita Hidayati mengatakan, pihaknya mendukung Pemprov Jateng melalui Dinas Perempuan dan Anak untuk selalu mengajak masyarakat menjaga protokol kesehatan.

Pada aksi kali ini, face shield dibagikan kepada komunitas yang membutuhkan alat pelindung non medis. Di antaranya, jamaah gereja, kelompok belajar siswa non formal, ibu-ibu dasa wisma, dan kelompok pengajian.

“Kami optimalkan kepada perempuan dan anak yang harus melakukan aktivitas dalam radius dalam kota, mereka ini warga yang sehat namun tetap harus menjaga kesehatan untuk dirinya sendiri dan orang lain. Fungsi faceshield ini untuk menjaga protokol kesehatan untuk warga yang sehat,” terangnya.

Sementara, Kepala Dinas Perempuan dan Anak Provinsi Jawa Tengah Retno Sudewi menjelaskan, faceshield yang didistribusikan melalui institusinya merupakan karya perempuan rentan yang selama ini didampingi dinas.

“Kami memberdayakan perempuan rentan, antara lain perempuan kepala keluarga dan difabel dalam pembuatan alat pelindung non medis ini. Sebelumnya masker, saat ini faceshield. Ada lebih dari 2 juta faceshield yang dibuat oleh perempuan rentan dan siap didistribusikan oleh komunitas atau lembaga atau jejaring dinas yang aktif dan memiliki konsentrasi terhadap isu perempuan dan anak,” ¬†jelasnya. (El)