Home Ekbis Jumat Ini, Penjualan BBM Pertalite Ada Di Enam SPBU Semarang 

Jumat Ini, Penjualan BBM Pertalite Ada Di Enam SPBU Semarang 

786

wpid-20100715_030425_konsumsibbmoka.jpg

Semarang, 13/8 (BeritaJateng.net) – Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis baru Pertalite rencananya akan dijual pertama kali di Jawa Tengah mulai Jumat (14/08) mendatang.

Hal ini disampaikan Humas Pertamina MOR IV Jateng-DIY Roberth MV Dumatubun di Semarang.

Roberth menjelaskan setelah menunjukan tren positif penjualan Pertalite di Jakarta dan Surabaya sejak Juli lalu. Maka untuk pertama kali konsumen dapat memperoleh Pertalite di 12 SPBU di Jawa Tengah dan 1 SPBU di DI Yogyakarta.

Roberth mengungkapkan pada penjualan perdana Pertalite, Pertamina akan melibatkan 6 SPBU di Semarang yakni :

1. SPBU Coco Ahmad Yani

2. SPBU Gayamsari

3. SPBU Genuk

4. SPBU Jalan S Parman

5. SPBU Sendangmulyo

6. SPBU Sultan Agung.

“Peluncuran resminya atau uji pasar akan kami lakukan sekitar tanggal 20-an. Kalau tanggal 14 Agustus masih roll out artinya menjual untuk pertama kali,” ungkap Roberth.

Pada roll out tersebut Pertamina akan menjatah Pertalite sebanyak 16 sampai 24 kilo liter (KL). Dia berharap penjualan di Jateng dan DIY layaknya di Jakarta yang konsumsinya 4 sampai 5 KL per hari.

Roberth menambahkan pihaknya menargetkan sampai 1 September terdapat 54 SPBU di wilayah Jateng dan DIY yang menyediakan Pertalite.

Adapun pemilihan SPBU tentunya Pertamina melihat kelengkapan sarana dan prsarana serta kesanggupan menjual produk  BBM RON 90 tersebut.

Adapun harga Pertalite sama dengan harga yang di pasarkan di Jakarta dan Surabaya yakni Rp 8.400 per liter.

“Hadirnya Pertalite ini tidak akan menggeser Premium tetapi memberikan alternatif bahan bakar pada konsumen tentunya dengan kualitas lebih baik dari Premium,” kata Roberth. (bj)

Advertisements