Home News Update Juliari P. Batubara Soroti Sosok Pemimpin Kota Semarang Harus Berjiwa Wirausaha

Juliari P. Batubara Soroti Sosok Pemimpin Kota Semarang Harus Berjiwa Wirausaha

Anggota DPR RI Juliari Batubara melakukan kunjungan kerja perorangan di Kecamatan Gajah Mungkur.
Anggota DPR RI Juliari Batubara melakukan kunjungan kerja perorangan di Kecamatan Gajah Mungkur.
Anggota DPR RI Juliari Batubara melakukan kunjungan kerja perorangan di Kecamatan Gajah Mungkur.

Semarang, 21/8 (BeritaJateng.net) – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Juliari P. Batubara mengamati sosok pemimpin Kota Semarang yang akan memegang kendali selama lima tahun kedepan.

Menurutnya pemimpin Kota Semarang ke depan haruslah sosok tangguh berjiwa wirausaha yang memiliki kemampuan untuk membuka lapangan kerja sekaligus mengurangi angka pengangguran.

Hal tersebut diungkapkan anggota Komisi VI DPR yang membidangi industri, perdagangan, dan koperasi itu saat kegiatan kunjungan kerja perorangan di Papandayan, Kecamatan Gajah Mungkur, Semarang, Jumat (21/8).

Anggota DPR RI dari Daerah Pemilihan Jawa Tengah I itu menjelaskan, berkurangnya angka pengangguran akan membuat kesejahteraan warga meningkat.

“Selain itu, angka kriminalitas juga akan berkurang sehingga warga bisa bekerja dengan nyaman dan aman,” katanya.

Dijelaskan, masih banyak pemimpin daerah yang seolah mengabaikan pembangunan sisi kemasyarakat. Mereka hanya membuat pembangunan fisik yang hanya menonjolkan sisi pencitraan.

“Namun saya yakin, pemimpin Kota Semarang ke depan bukanlah sosok seperti itu. Mas Hendi saya yakin, adalah orang yang paling memimpin Semarang lima tahun ke depan karena visi misi dan program kerjanya jelas, nyata dan terbukti hingga saat ini,” tukasnya.

Menanggapi hal itu, bakal calon Walikota Semarang Hendrar Prihadi yang kebetulan hadir mengakui jika beberapa aspek ekonomi selama masa kepemimpinannya mencatat sejumlah perbaikan. Angka investasi selama ia menjadi walikota, naik per tahun rata-rata 5-7 persen.

Adapun di bawah kepemimpinannya pula, Upah Minimum Kota (UMK) Semarang naik mencapai rekor hingga 22 persen. Selain itu, ia juga telah berbicara langsung dengan Presiden Joko Widodo terkait percepatan pembangunan di kota ini.

Percepatan tersebut meliputi penyelesaian perluasan bandara, percepatan pembangunan tol Semarang-Solo dan tol Semarang-Batang. Selain itu, Hendi saat masih menjabat walikota juga meminta agar Presiden Jokowi melakukan percepatan pembangunan underpass Jatingaleh dan membangun kawasan wisata bahari Tambaklorok.

“Semua program pembangunan bisa berjalan lancar dan bagus karena Presidennya dari PDI-Perjuangan, mas Juliari Batubara dan Gubernur-nya juga dari PDI Perjuangan. Semoga nanti walikotanya juga bisa dari PDI Perjuangan namun tentu membutuhkan dukungan nyata panjenengan semua,” tegasnya. (Bj05)