Home Headline Juliari: Dimulai Dari Kebersihan Diri Sendiri, Angka DBD Bisa Ditekan

Juliari: Dimulai Dari Kebersihan Diri Sendiri, Angka DBD Bisa Ditekan

563
Anggota DPR RI Juliari P. Batubara melakukan tinjauan dan serap aspirasi warga Klipang

Semarang, 19/2 (BeritaJateng.net) – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) mengajak masyarakat untuk memperhatikan diri sendiri  dan kebersihan lingkungan sekitar untuk menekan angka Demam Berdarah yang mulai banyak menjangkit.

Hal ini disampaikan Anggota Komisi V DPR RI, Juliari Pieter Batubara usai menyerahkan bantuan CSR PLN berupa gedung olahraga di Klipang, Semarang.

“Kalau lingkungan bersih maka warganya sehat. Tentunya ini harus dimulai dari diri sendiri, kesadaran diri sendiri . Rumahnya bersih, tidak membuang sampah sembarang, tidak menggantung pakaian-pakaian kotor disudut ruangan, itu bisa jadi sarang nyamuk,” ujar Wakil Bendahara PDI Perjuangan ini saat memberikan sambutan.

Juliari menghimbau pada masyarakat untuk  meningkatkan kewaspadaan terhadap beragam penyakit di musim penghujan seperti sekarang ini.

Sementara itu, Camat Tembalang, Heru Sukendar menyatakan telah melakukan Berbagai upaya di wilayahnya untuk menekan kasus Demam Berdarah.

“Berbagai upaya dilakukan untuk menekan angka Demam Berdarah Di Kecamatan Tembangan, salah satunya dengan digalakannya PSN, Apel PSN setiap Jumat. Ada pula siswa mencari jentik (Sicentik), siswa SD SMP harus pakai celana panjang, kampanye ikanisasi, tapi utamanya PSN,” kata Heru.

Seperti diketahui, selama Januari hingga Februari 2019, Demam Berdarah mulai merebak di beberapa daerah di Indonesia. Dari 122 kasus DBD Kota Semarang, lima wilayah tertinggi diantaranya kecamatan Candisari, Gajahmungkur, Banyumanik, Tembalang dan Pedurungan. (El)