Home Headline Jokowi Targetkan Suara Lebih Dari 84 Persen di Solo

Jokowi Targetkan Suara Lebih Dari 84 Persen di Solo

501

SOLO, 9/4 (Beritajateng.net) – Calon Presiden nomor 01 Joko Widodo menargetkan perolehan suara dirinya di Kota Solo melebihi perolehan suara tahun 2014 yakni 84 persen. Target ini menurut Jokowi sangat realistis mengingat dirinya berasal dari Solo.

“Awas ya, saya tidak mau sama dengan tahun 2014. Kali ini harus lebih banyak,” ungkap Jokowi dihadapan puluhan ribu massa yang memadati GOR Sriwedari Surakarta, Selasa (9/4).

Dalam Kampanye yang bertajuk Rapat Umum Terbuka Solo Bersatu Menangkan Jokowi Makruf Amien ini, suami dari Iriana tersebut juga menyampaikan target suara di Jawa Tengah yakni sebesar 70 persen.

“Untuk Jawa Tengah tahun 2014 dapat 66 persen. Melihat antusiasme dan militansinya saya targetkan minimal 70 persen,” katanya.

Target sebesar itu, lanjut Jokowi, wajib diperoleh mengingat suara dari Kandang Banteng ini diharapkan bisa menutup kekurangan suara yang mungkin terjadi di daerah lain.

Pada kesempatan tersebut Jokowi juga menyampaikan 3 kartu sakti baru yang akan diberlakukan mulai tahun 2020 mendatang. Ketiga kartu tersebut adalah KIP (Kartu Indonesia Pintar) Kuliah, Kartu Pra Kerja dan Kartu Sembako.

“KIP kuliah untuk memastikan anak anak kita terjamin pendidikannya sampai akademi atau perguruan tinggi,” jelasnya.

Sedangkan Kartu Pra Kerja merupakan sarana bagi generasi muda untuk mendapatkan pelatihan agar siap memasuki pekerjaan yang diinginkan. Tidak hanya lulusan sekolah menengah atau universitas, pemegang kartu ini juga mereka yang mengalami pemutusan hubungan kerja (PHK). rencananya pemerintah akan memberikan insentif honor bagi mereka yang kesulitan mendapatkan pekerjaan.

“Jangan kawatir, mereka yang kesulitan mendapatkan pekerjaan akan mendapat insentif honor,” katanya.

Sedangkan pemegang Kartu Sembako akan mendapatkan discount besar saat berbelanja beras, minyak goreng, gula dan telur. Discount yang akan diberikan rencananya berkisar antara 40 sampai 50 persen.

Kampanye pemenangan Jokowi Makruf Amin yang dilaksanakan di Solo siang tadi dihadiri oleh tokoh tokoh nasional seperti Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Sukarnoputri, Puan Maharani, Yeni Wahid, KH Yusuf Mansyur serta dimeriahkan oleh grup band Raja, Ivan Seventeen, Putri Patricia, Tessa Kaunang dan Nella Karisma.

(NK)