Home Headline Jokowi Kenalkan Tiga Kartu Baru

Jokowi Kenalkan Tiga Kartu Baru

719

BANYUMAS, 4/4 (Beritajateng.net) – Dihadapan puluhan ribu pendukungnya yang memadati GOR Satria Purwokerto, Calon Presiden 01 Joko Widodo mengenalkan 3 kartu baru yang menjadi andalan pada tahun 2020 mendatang. Ketiga kartu tersebut adalah Kartu Indonesia Pintar Kuliah (KIPkuliah), Kartu Pra Kerja dan Kartu Sembako Murah.

“Saya ingin semakin banyak anak anak kita yang bisa sekolah sampai kuliah agar semakin banyak sarjana sarjana kita,” ungkap Jokowi, Kamis (4/4).

Sedangkan untuk Kartu Pra Kerja, lanjut Suami Iriana ini, akan diberikan kepada lulusan SMA dan SMK serta mereka yang baru saja selesai kuliah namun belum dapat pekerjaan.

“Pemegang kartu ini akan mendapatkan pelatihan kerja agar siap kerja di perusahaan perusahaan atau lembaga lembaga,” jelasnya.

Kalau seorang pemegang Kartu Pra Kerja belum mendapatkan pekerjaan setelah mengikuti beberapa kali pelatihan, pemerintah akan memberikan insentif honor.

“Bagi yang sudah mengikuti peletihan tapi tetap belum diterima kerja, akan disediakan insentif honor, mau nggak?,” tanya Jokowi.

Lebih lanjut, Capres yang berpasangan dengan KH Ma’ruf Amin ini mengatakan, kartu ketiga yang sedang disiapkan adalah Kartu Sembako Murah. Dengan kartu ini diharapkan warga miskin akan memperoleh kemudahan dalam mencukupi kebutuhan gizi keluarga dengan harga yang murah.

“Ketiga kartu baru ini baru bisa dipakai pada tahun depan (2020). Saat ini sedang kita siapkan termasuk anggarannya,” pungkasnya.

(NK)