Home Nasional Jokowi: Kejahatan Di Internet Lebih Banyak Dibanding Kejahatan Konvensional  

Jokowi: Kejahatan Di Internet Lebih Banyak Dibanding Kejahatan Konvensional  

22
0
Presiden RI Joko Widodo
         Semarang, 9/10 (BeritaJateng.net) – Presiden Joko Widodo meminta agar Polri bersiap menghadapi kejahatan modern yang memanfaatkan internet atau cyber crime. Modus kejahatan melalui internet nantinya diperkirakan akan lebih banyak dibandingkan kejahatan konvensional.
          Menurut Presiden Joko Widodo 10 atau 15 tahun mendatang teknologi informasi berkembang sangat cepat yang diperkirakan akan mempengaruhi berkembangnya modus kejahatan dengan memanfaatkan internet.
             Mantan Gubernur DKI Jakarta ini juga meminta kepada institusi polri untuk mengantisipasi perkembangan teknologi informasi yang berpotensi mengubah bentuk kejahatan menjadi lebih canggih lagi.
           “Cyber crime pasti lebih banyak dari kejahatan kejahatan biasa. hal hal seperti inilah yang harus kita antisipasi, karena kalau tidak ini akan menyangkut pada stabilitas politik dan keamanan dan stabilitas politik dan keamanan itu akan berpengaruh pada yang namanya pertumbuhan ekonomi, yang namanya investasi yang namanya perluasan dunia usaha,” pernyataan tersebut ditegaskan Presiden Jokowi saat memberikan pengarahan kepada peserta Apel Kepala Satuan Wilayah(Kasatwil) polri 2017 di Akademi Kepolisian di Semarang, Jawa tengah, Senin(9/10) siang.
            Dalam mengantisipasi kejahatan dunia maya Mabes Polri telah membentuk Direktorat Cyber Crime, yang bertugas melakukan upaya-upaya penegakan hukum dalam kaitan melakukan kegiatan terhadap pelanggaran undang undang informasi dan transaksi elektronik atau undang undang ITE. (Nh/El)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here