Home Headline Jokowi: Diusia 45 tahun PPP Miliki Organisasi dan Konsolidasi yang Kuat

Jokowi: Diusia 45 tahun PPP Miliki Organisasi dan Konsolidasi yang Kuat

246
0
Jokowi saat menghadiri acara Silaturahmi Penyuluh Agama Provinisi Jawa Tengah
       Semarang, 15/4 (BeritaJateng.net)  –  Presiden Indonesia Joko Widodo mengatakan sering melakukan diskusi dengan Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Romahurmuziy terkait Calon Wakil Presiden (Cawapres) dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.
       Menurutnya, Romi panggilan akrab Romahurmuziy, salah satu pimpinan politik yang sering bertukar pikiran membahas mengenai partai mana yang bisa bergabung dengan partai pemerintah.
       “Tiap minggu saya diskusi terutama berkaitan dengan Cawapres 2019,” ujar Jokowi saat menghadiri Hari Ulang Tahun (Harlah) PPP ke- 45, di Gedung UTC, Semarang, Sabtu (14/4).
       Dihadapan para Alim ulama dan kader PPP yang hadir, Jokowi menuturkan sebagai partai politik berbasis Islam yang telah menginjak usia 45 tahun, Partai Persatuan Pembangunan telah memberikan kontribusi besar dalam membangun peradaban politik di Indonesia.
       Partai Persatuan Pembangunan menjadi penampung aspirasi bagi umat Islam dan menjaga perpolitikan Indonesia santun dan beradab.
        Jokowi menilai dalam kepemimpinan Romahurmuziy,  Partai Persatuan Pembangunan memiliki organisasi dan konsolidasi yang kuat, sehingga semakin kompak serta solid.
        “Kiprah pemimpin dan kader PPP bisa menjadi teladan masyarakat dalam berpolitik,” tutur Jokowi. (El)