Home News Update Jokowi Dijadwalkan Hadiri Peringatan HUT PDI P

Jokowi Dijadwalkan Hadiri Peringatan HUT PDI P

presiden jokowi

Jakarta, 9/1 (BeritaJateng.net) – Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dijadwalkan menghadiri upacara peringatan ulang tahun ke-42 PDI Perjuangan di Halaman Kantor DPP PDI Perjuangan di Lentengagung, Jakarta, Sabtu (10/1).

Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto, di Jakarta, Jumat, menjelaskan selain Presiden Joko Widodo juga dijadwalkan akan hadir adalah beberapa menteri dari PDI Perjuangan seperti, Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, serta Menteri Hukum dan HAM Yasona H Laoly.

Akan hadir juga Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri dan jajaran pengurus DPP PDI Perjuangan, katanya.

“Upacara HUT PDI Perjuangan ke-42, diselenggarakan secara sederhana karena dalam suasana duka, menyusul adanya bencana longsor di Banjarnegara Jawa Tengah dan kecelakaan pesawat Air Asia di Selat Karimata,” katanya.

Menurut dia, PDI Perjuangan menyelenggarakan upacara peringatan HUT ke-42 secara sederhana, karena berempati kepada anggota masyarakat yang sedang berduka.

Pada kesempatan tersebut, Hasto menambahkan PDI Perjuangan menghadapi dua persoalan besar di Indonesia, yakni praktik korupsi dan bencana alam.

“Jika praktik korupsi dapat diberantas, maka persoalan besar di Indonesia tinggal bencana alam,” katanya. (ant/BJ)