Home Ekbis Jokowi Bagikan 831 Handtractor untuk Petani Sukoharjo

Jokowi Bagikan 831 Handtractor untuk Petani Sukoharjo

430
0
Handtractor yang dibagikan Presiden Jokowi kepada petani Sukoharjo.

Handtractor yang dibagikan Presiden Jokowi kepada petani Sukoharjo.

Sukoharjo, 31/1 (BeritaJateng.net) – Di tengah cuaca hujan, Jokowi melakukan kunjungan kerja di Desa Parangjoro Kecamatan Grogol Kabupaten Sukoharjo Jateng, Sabtu (31/1) sore.

Kunjungan mantan Walikota Solo itu sempat tertunda dua kali dan beralih tempat dari Desa Majasto Kecamatan Tawangsari ke Desa Parangjoro Kecamatan Grogol.

Pantauan beritajateng.net, Presiden bersama Ibu Negara Iriana tiba di lokasi sekitar pukul 15.45 WIB, disertai oleh para pejabat negara lainnya di antaranya Menteri Pertanian Amran Sulaiman, Mensesneg Pratikno, Menseskab Andi Wijayanto, Danpaspampres Mayjend TNI Andhika Prakasa, Gubernur Jateng Ganjar Pranowo dan pejabat lainnya.

Dalam kunjungannya Presiden Jokowi menyerahkan bantuan kepada sejumlah kelompok tani berupa 831 handtracktor dan 148 pompa air.

Di lokasi kunjungan kerja yang berupa area persawahan, Presiden juga melakukan penanaman padi dengan menggunakan Rice Transplanter, semacam alat modern untuk menanam padi.

Kunjungan hanya berlangsung sekitar 1 jam, pukul 16.35 saat melintas di Patung Pandawa Solobaru menuju Solo, Presiden Jokowi menyempatkan membuka jendela mobil sambil membagikan kaos kepada sejumlah tukang becak di pinggir jalan.

Direncanakan Kepala Negara dan rombongan akan kembali ke Jakartta dengan pesawat Kepresidenan melalui Bandara Adi Sumarmo Boyolali, malam ini sekitar pukul 20.00 WIB.(BJ09)