Home Headline Jokowi Anugerahkan Bintang Bhayangkara Nararya Tiga Personel Polisi di HUT Ke 76...

Jokowi Anugerahkan Bintang Bhayangkara Nararya Tiga Personel Polisi di HUT Ke 76 Bhayangkara

Jokowi Anugerahkan Bintang Bhayangkara Nararya Tiga Personel Polisi di HUT Ke 76 Bhayangkara

Semarang, 5/7 (BeritaJateng.net) – Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) menganugerahkan tanda jasa Bintang Bhayangkara Nararya kepada tiga anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri).

Penganugerahan ini dilakukan dalam upacara hari ulang tahun (HUT) Ke-76 Bhayangkara yang digelar di Semarang, Jawa Tengah, Selasa (5/7/2022).

Penganugerahan gelar kehormatan itu merujuk Keputusan Presiden Nomor 48/TK/2022 yang dibacakan oleh Sekretaris Militer Presiden, Marsda TNI M Tonny Harjono.

“Menganugerahkan tanda kehormatan Bintang Bhayangkara Nararya kepada mereka yang nama pangkat dan jabatannya tersebut dalam lampiran keputusan ini,” ucap Tonny, Selasa (5/7/2022).

Adapun anggota penerima tanda jasa Bintang Bhayangkara Narariya adalah Kombes M. Alfian Hidayat yang memiliki Nomor Registrasi Pokok (NRP) 75050906. Ia bertugas sebagai Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Sulawesi Tengah (Sulteng).

Kedua, AKP Sri Poniyah dengan NRP 72040051. Sri saat ini bertugas sebagai Pamin Taud Bagrenmin Slog Polri.

Ketiga, Aiptu Ahmad Mustain dengan NRP 77030403. Ia bertugas sebagai Paurwatpers Bag SDM Polres Jayapura, Polda Papua.

Tonny mengatakan, penganugerahan ini merupakan apresiasi dan bentuk kehormatan untuk anggota yang telah berjasa di institusi Kepolisian.

“Sebagai penghargaan kepada anggota Polri yang berjasa besar dengan keberanian kebijaksanaan dan ketabahan luar biasa melampaui panggilan kewajiban yang disumbangkan untuk kemajuan dan pengembangan kepolisian atau tidak pernah cacat selama bertugas di kepolisian,” tambahnya.

Dalam kesempatan yang sama, Presiden Joko Widodo menyampaikan ucapan selamat Hari Bhayangkara atau hari ulang tahun ke-76 Polri saat menjadi inspektur upacara peringatan Hari Bhayangkara.

Di hadapan jajaran Polri, Jokowi juga menyampaikan penghargaan atas kerja keras Polri dalam melayani rakyat dalam membela bangsa dan negara.

“Atas nama rakyat, bangsa dan negara, saya menyampaikan selamat Hari Bhayangkara ke-76 dan memberikan penghargaan atas kerja keras polri dalam melayani rakyat dalam membela bangsa dan negara,” kata Jokowi dalam amanatnya. (Ak/El)