Home Nasional Jokowi akan Kembali Sambangi Wonogiri

Jokowi akan Kembali Sambangi Wonogiri

2311
Inilah bangunan yang menjadi sasaran Presiden Joko Widodo untuk diresmikan.

Wonogiri, 20/1 (BeritaJateng.net) – Presiden RI Joko Widodo kembali akan mengunjungi Kota Gaplek dalam rangka peluncuran program investasi dan peresmian pabrik PT. Nesia Pan Pasific Clothing, Jumat (22/1) yang akan datang.

Dalam konsep acara yang diterima beritajateng.net, Presiden Jokowi akan didampingi oleh Menteri Perindustrian Saleh Husin, Kepala BKPM Franky Sibarani serta Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Terkait hal itu, Sekda Wonogiri Suharno di ruang kerjanya Rabu (20/1) menyampaikan bahwa kunjungan kerja Presiden RI ke Wonogiri kali ini dalam rangka meningkatkan program investasi yang selama ini sudah berjalan di Kabupaten Wonogiri.

“Pemkab Wonogiri siap menampung investor dari manapun yang saat ini sedang melirik peluang di Kabupaten Wonogiri,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Badan Penanaman Modal dan Pelayanan Perijinan (BPMPP) Kabupaten Wonogiri Eko Subagyo menyatakan nilai investasi di Kabupaten Wonogiri selama 2011 hingga 2014 terus mengalami peningkatan.

“Pada 2011 nilai investasi mencapai Rp. 211 miliar, 2012 meningkat menjadi Rp. 625 miliar, tahun 2013 realisasi nilai investasi naik tipis menjadi Rp. 628 miliar dan pada tahun 2014 meningkat menjadi Rp. 674 miliar,” terangnya. (BJ09)