Home Nasional Jokowi akan Bertemu Kepala Daerah Wilayah Perbatasan

Jokowi akan Bertemu Kepala Daerah Wilayah Perbatasan

jokowi

Bogor, 22/1 (BeritaJateng.net) – Presiden Joko Widodo akan bertemu bupati dan kepala daerah wilayah perbatasan di Indonesia, kata Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo dalam rapat koordinasi bupati dan walikota seluruh Indonesia di Istana Kepresidenan Bogor, Kamis.

“Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla sudah bertemu dengan para gubernur, kapolda, bupati dan walikota seluruh Indonesia. Ke depan presiden dijadwalkan akan bertemu kepala daerah wilayah perbatasan seluruh Indonesia,” kata Tjahjo.

Rapat koordinasi bupati dan walikota seluruh Indonesia yang dilaksanakan pada 22-23 Januari di Istana Kepresidenan Bogor membahas agenda pemerintah antara lain mengenai peningkatan produktifitas sektor pertanian, penguatan infrastruktur perhubungan dan maritim, pemberdayaan masyarakat pesisir dan pulau pulau kecil, peningkatan iklim investasi, penguatan infrastruktur energi dan kendala dalam aplikasi perijinan, serta tumpang tindih peraturan perundang-undangan.

Rapat yang digelar tertutup Kamis ini diikuti oleh bupati dan walikota dari wilayah Sumatera, sedangkan rapat pada hari berikutnya diikuti oleh bupati dan walikota dari wilayah Kalimantan, Nusatenggara dan Bali. Sementara rapat koordinasi dengan bupati dan walikota daerah lain akan segera dijadwalkan.

Rapat juga dihadiri oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla dan Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo Secara total terdapat 416 kabupaten dan 98 kota di seluruh Indonesia. (ant/BJ)