Home Headline JK Terbatuk-batuk di Dies Natalis HMI

JK Terbatuk-batuk di Dies Natalis HMI

JKJakarta, 5/2 (Beritajateng.net) – Wakil Presiden Jusuf Kalla sampai terbatuk-batuk agak parah saat memberikan sambutan dalam Dies Natalis ke-68 Himpunan Mahasiswa Islam di Jakarta Convention Center.

“Saya sebenarnya memang sedang batuk. Tapi walaupun batuk dan acara HMI saya datang,” kata Kalla yang disambut tepuk tangan seribuan hadirin yang datang di acara itu di Jakarta, Kamis.

Hadir dalam acara itu antara lain Ketua MPR Zulkifli Hasan, Ketua DPD Irman Gusman, tokoh HMI Akbar Tanjung, serta sejumlah menteri Kabinet Kerja.

Sejak awal memberikan sambutan suara Jusuf Kalla memang sudah terdengar tidak seperti biasa, karena memang agak batuk.

Wapres yang terlihat begitu semangat saat memberikan sambutan, di tengah sambutannya tiba-tiba batuk agak kencang sehingga harus menutup mulutnya.

Berhenti sebentar pidatonya ternyata batuknya tak kunjung berhenti. Lalu Kalla minum air putih di dalam gelas yang tersedia di kanan atas podium.

Batuknya pun berhenti sejenak dan wapres melanjutkan pidatonya. Tapi belum lama melanjutkan pidatonya, wapres kembali batuk-batuk dan kembali mengambil air minum.

Di situlah wapres mengakui bahwa dirinya memang sedang batuk.

Agenda wapres yang belakangan ini sangat padat memang telah menguras tenaga dan kesehatan wapres. Hari ini saja Jusuf Kalla di Kantor Wapres menerima Menerima Duta Besar Turki untuk Indonesia Zekeriya Akcam.

Setelah itu memimpin rapat sekitar tiga jam membahas kondisi pariwisata Indonesia dengan sejumlah menteri Kabinet Kerja. Selanjutnya Jusuf Kalla menerima Menko Polhukam Tedjo Edhy Purdijatno.(ant/Bj02)