Home News Update Jitensha 2015 Padupadankan Budaya Jepang di Kalangan Siswa

Jitensha 2015 Padupadankan Budaya Jepang di Kalangan Siswa

IMG_20150809_170457

Semarang, 10/8 (BeritaJateng.net) –¬†Munculnya berbagai karakter dari Jepang tidak disia-siakan berbagai kalangan yang datang mulai dari orang tua hingga anak-anak untuk berfoto atau berselfie ria di lingkungan SMAN 1 Semarang.

Puluhan tokoh Anime Jepang Seperti Naruto, Kakashi atau tokoh ninja dan Kamen Rider menampakan diri di lapangan SMAN 1 Semarang, Minggu (9/8/2015).

Kehadiran para Cosplayer itu merupakan hasil kerjasama siswa-siswi Japanese Conersation Club (JCC) SMAN 1 Semarang yang mengumpulkan komunitas Cosplay, Itachari, Makanan Jepang, Cover Dance Jepang ditambah berbagai pernak-pernik lainnya.

“Japan-Indonesia Culture Event di Smansa (Jitensha) 2015 ini merupakan yang pertama ada di sekolah kami, kami memang mengundang berbagai komunitas untuk ikut dalam kegiatan ini,” jelas ketua panitia acara Jitensha, Ignatius Yanuar Adi.

Selain cosplay panitia juga menggandeng komunitas Itachari, atau mobil dan motor yang dimodifikasi dengan tokoh-tokoh anime.

Selain berfoto ria, pengunjung juga bisa menyantap makanan khas Jepang yang disediakan seperti Takoyaki, Ramen, Sushi hingga Mi Odori.

“Karena ini merupakan kegiatan yang pertama, kami berharap nantinya adik kelas kami bisa meneruskan sehingga kegiatan serupa bisa terus diagendakan setiap tahunnya dengan mengikuti perkembangan budaya Jepang tentunya,” ungkap Yanuar. (BJT01)