Home News Update Jika Terpilih, Sigit Siap Fasilitasi Acara Kebudayaan

Jika Terpilih, Sigit Siap Fasilitasi Acara Kebudayaan

IMG02480-20150912-0806

Semarang, 14/9 (BeritaJateng.net) – Pasangan calon Walikota Semarag Sigit Ibnugroho bersama istri ikuti acara kirab budaya Sedekah Bumi di Kelurahan Gedawang Kecamatan Banyumanik Semarang.

Hadir dengan bersama istri, Daning Arista Putri, Sigit diundang sebagai tamu kehormatan, dan tanpa canggung ia langsung berbaur dengan Warga Gedawang. Ia pun bersama istri ikut urun turut berjalan kaki mengikuti kirab budaya yang diadakan rutin setiap tahunnya.

“Ini adalah sebuah tradisi tahunan, dan acara kirab budaya ini sangat akan lebih baik jika dapat dkemas dengan lebih baik, dan nantinya bisa menjadi event budaya tahunan Kota Semarang. Semua itu terangkum dalam tradisi apitan dimana rangkaian kegiatannya diawali pengajian, kirab sedekah bumi, dan ada pagelaran wayang,” tuturnya.

Sigit juga menilai bahwa tradisi ini sangat bermanfaat karena mampu menyatukan warga, sehingga sangat perlu dilestarikan. jika terpilih nanti, ia berjanji, akan memfasilitasi setiap kegiatan budaya yang diadakan warga Semarang. “Saya yakin setiap kegiatan budaya yang diadakan mampu menjadi obyek wisata tahunan,” ucapnya.(BJ06)