Home Lintas Jateng Jika Lolos Liga 1, Pemkot Janji Beri Bus Ekslusif PSIS

Jika Lolos Liga 1, Pemkot Janji Beri Bus Ekslusif PSIS

95
0
Walikota Semarang Hendrar Prihadi melaunching Jersey PSIS
Semarang, 1/4 (BeritaJateng.net) – Pemerintah Kota Semarang berjanji akan memberi bantuan Bus Eksklusif untuk operasional PSIS jika tim sepakbola kebanggaan kota Semarang tersebut berhasil masuk ke Liga 1 Indonesia 2017.
        Hal ini disampaikan Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi saat melaunching Jersey PSIS di Halaman Balaikota Semarang, Jumat (31/3) malam.
        “Sebelumnya saya sudah diskusi dengan OPD saya baik dengan Bapenda (Badan Pendapatan Daerah) dan Dinsospora (Dinas Sosial, Pemuda dan Olahraga). Boleh gak sih kita lakukan hibah untuk klub kebanggan kita?? Mereka menjawab bisa asal memang dibutuhkan. Nah.. Kebutuhan mereka saat ini adalah bus yang ekslusif. Kalau memang memungkinkan dan  prestasi bagus, bisa masuk Liga 1 Indonesia 2017. Saya akan pertanggungjawabkan itu ke temen-temen Dewan agar bisa dibantu Armada bus yang sangat layak,” ujar Hendi sapaan akrab Hendrar Prihadi.
        Hendi mengaku akan semaksimal mungkin mensupport Tim PSIS Semarang, salah satunya dengan memfasilitasi manajemen untul mencari sumber dana lewat CSR-CSR Mitra Pemkot Semarang.
        “Pembiayaan manajemen PSIS tahun ini dan sebelumnya sangat berbeda. Perlu diketahui, dulu PSIS juara dengan support dari APBD. Mulai hari ini PSIS akan berjuang dari sektor luar dari Ticketing, dari sponsor dan modal pemegang saham. Kami dari Pemkot Semarang akan memfasilitasi dengan perusahaan terkait agar membantu pendanaan dengan CSR,” katanya.
        Hendi mengatakan, perjalanan PSIS dalam dunia persepakbolaan Indonesia sangat luar biasa, mulai tahun 1987 PSIS bertengger menjadi juara dengan menyabet piala kemenangan. Tak hanya itu, tahun 1999 PSIS kembali menjadi juara, bahkan dijaman kepemimpinan Sukawi, PSIS pernah juara 2 dan 3. Ini membuktikan bahwa PSIS memiliki potensi kuat untuk menjadi juara di liga berikutnya.
        “Saya rasa ini jadi momentum, bisa kok PSIS sejajar dengan klub-klub juara, hanya saja sekarang perlu sebuah kerjakeras karena PSIS saat ini berangkatnya dari Liga 2, pemain PSIS yang terpilih telah berkomitmen menunjukkan prestasi dengan masuk ke Liga 1. Harapannya klub kebanggan kita jni bisa bermain dengan apik, menunjukkan kemampuannya, bagi supporter kami himbau agar menjaga kondusifitas dan euforia positif untuk mengembangkan PSIS dan kota Semarang,” katanya. (El)