Home Ekbis Jetstar Asia Pertahankan Posisi LCC Paling ‘On Time’ di Asia Pasifik

Jetstar Asia Pertahankan Posisi LCC Paling ‘On Time’ di Asia Pasifik

324
0
Jetstar Asia Perkenalkan Program Pelatihan Kadet Pilot Bekerjasama dengan L3 CTS
       Jakarta, 9/1 (BeritaJateng.net) – Jetstar Asia mempertahankan kedudukannya sebagai salah satu penerbangan Low Cost Carrier (LCC) paling tepat waktu di Asia Pasifik dan juga masuk dalam daftar 10 penerbangan budget paling aman dalam dua laporan penerbangan untuk tahun 2019.
       Laporan yang dikeluarkan oleh perusahaan informasi penerbangan OAG’s Punctuality League tahun 2019 menyebutkan, dari 250 maskapai budget yang ada di seluruh dunia, Jetstar Asia berhasil mempertahankan posisinya sebagai maskapai paling tepat waktu kedua di dunia dengan 84,13%.
       Laporan ini juga mencatat bahwa Jetstar Asia menjadi maskapai paling tepat waktu di Singapura dan nomor 12 paling tepat waktu di dunia.
       Ranking ini didasarkan pada pencatatan 85 juta penerbangan sepanjang 2018 untuk penerbangan dan bandar udara terbesar di dunia. “Tepat waktu” dalam laporan ini diartikan sebagai waktu keberangkatan dan kedatangan pesawat dalam jangka waktu 15 menit dari jadwal penerbangan pesawat tersebut.
        Adapun laporan mengenai keamanan dan keselamatan penerbangan dikeluarkan oleh Airlineratings.com. Laporan ini mencatat, Jetstar Asia masuk dalam 10 besar LCC paling aman di dunia.
       Laporan ini juga menyebutkan, Jetstar Asia mendapatkan rating bintang tujuh untuk kategori keamanan, mengalahkan LCC lainnya di Singapura.
       Untuk masuk dalam daftar 20 besar, perusahaan penerbangan harus menunjukkan berbagai laporan yaitu catatan keamanan penerbangan yang diaudit oleh badan dan asosiasi penerbangan yang berwenang; audit dari pemerintah; catatan kecelakaan pesawat yang serius; serta usia pesawat terbang.
       CEO Jetstar Asia Bara Pasupathi mengatakan, keselamatan merupakan prioritas paling utama bagi perusahaan penerbangan.
       “Sebagai perusahaan penerbangan kedua terbesar yang beroperasi di luar Bandar Udara Changi Singapura, kami berkomitmen untuk meyakinkan para pelanggan kami untuk tiba di tempat tujuan dengan aman dan tepat waktu,” ujar CEO Jetstar Asia Bara Pasupathi.
       “Dengan lebih dari 600 penerbangan setiap minggu yang beroperasi di luar Changi, pencapaian kami sebagai salah satu penerbangan paling tepat waktu dan aman telah menegaskan kekuatan dalam sistem, proses, dan tim kami di Singapura serta bandara-bandara yang ada di Asia Pasifik, di mana kami berada,” ujar Pasupathi. (El)