Home Hukum dan Kriminal Jembatan Amblas Truk Terjebak

Jembatan Amblas Truk Terjebak

Semarang, 23/12 (BeritaJateng.net) – Sebuah jembatan saluran air yang berada di Desa Nongko Sawit, RT 1 RW 1 Gunungpati, Kota Semarang, tiba-tiba amblas saat dilewati sebuah truk bernopol H 1955 EW bermuatan pasir, Rabu (23/12) Pagi.

Akibat peristiwa itu, akses jalan untuk sementara masih tertutup dan belum bisa dilalui kendaraan bermotor. Badan truk tersebut masih terjebak di tengah-tengah jembatan lantaran roda belakang truk ikut terperosok.

Menurut saksi mata, Dewi Karep Sutorejo (53) yang berada di lokasi saat kejadian mengatakan peristiwa itu terjadi kurang lebih pada pukul 07.30 WIB. Insiden bermula saat truk mencoba putar balik tepat diatas jembatan. Karena diduga tak kuat menopang badan truk, jembatan itu amblas bersama roda belakang truk.

“Kurang lebih jam 7.30 WIB ada suara keras, pas saya lihat truknya sudah terjebak di tengah jalan,” terangnya.

Selanjutnya, mengetahui peristiwa itu warga yang berada disekitar lokasi berusaha bersama-sama untuk membantu mengangkat badan truk yang diketahui dikemudikan oleh Okip (25).

Hingga saat ini proses evakuasi masih berlangsung. Sementara, Relawan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Semarang juga sudah berada di lokasi kejadian untuk membantu proses evakuasi.

“Kita evakuasi secara gotong-royong. Alat berat pun tidak mungkin untuk mencapai lokasi. Insiden ini sudah saya laporkan ke pusat, ” ujar Heri, salah seorang relawan BPBD Kota Semarang. (Bjt02)