Home Headline Jelang Tahun Baru Polisi Grebek Penjual Miras

Jelang Tahun Baru Polisi Grebek Penjual Miras

Polisi menggrebek sebuah rumah yang diduga menjadi gudang miras.

Semarang, 31/12 (BeritaJateng.net) – Untuk menciptakan situasi yang kondusif jelang malam pergantian tahun, aparat gabungan dari Polrestabes Semarang dibantu Polsek Gayamsari melakukan penggerebekan di sebuah rumah dan tempat karaoke yang berada di Jalan Unta Raya Semarang, Kamis (31/12) siang.

Baik unit Sabhara, Reskrim dan Lantas serta Provos diterjunkan dalam razia tersebut. Satu unit truk dalmas juga disiagakan di lokasi untuk antisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

Petugas kemudian menggeledah sebuah rumah di sekitar bantaran sungai banjir kanal timur yang diduga menyimpan miras. Benar saja, setelah dilakukan penyisiran di dalamnya, petugas mendapati puluhan botol miras yang disimpan dalam beberapa dus.

Diketahui, pemilik dari miras itu seorang berinisial SR (46), warga Jalan Gajah Raya, Kelurahan Gayamsari, Kecamatan Gayamsari, Semarang. Dikatakan SR, miras itu rencananya akan dijual saat malam pergantian tahun.

“Ndak nyetok banyak mas, cuma sedikit untuk dijual nanti malam,” terangnya saat di lokasi kejadian.

Selain menggeledah di rumahnya, petugas juga menggeledah sebuah tempat karoake tak jauh dari lokasi sebelumnya. Tempat karaoke tersebut tak lain milik SR.

Hasilnya, sejumlah botol miras juga berhasil diamankan petugas dari dalam karaoke. Selanjutnya, barang-barang tersebut kemudian disita petugas untuk dijadikan barang bukti.

Sementara, SR tidak ikut diamankan polisi, si pemilik hanya dimintai keterangan. Dari pantauan BeritaJateng.net di lapangan, petugas hanya mengamankan beberapa barang bukti tersebut. (Bjt02)