Home Lintas Jateng Jelang Ramadhan, Senpi dan Kendaraan Patroli Polisi Diperiksa

Jelang Ramadhan, Senpi dan Kendaraan Patroli Polisi Diperiksa

image

KENDAL, 17/6 (Beritajateng.net)-Dalam menghadapi kesiapsiagaan dan menjelang Operasi Candi Ketupat 2015, Polres Kendal melakukan pemeriksaan terhadap kelayakan sejumlah kendaraan dan senjata api (senpi) yang dibawa para anggota polisi, Rabu (17/6).

Kabag.Ops Polres Kendal AKP Arianto Salkery mengatakan bahwa pemeriksaan kelayakan kendaraan bermotor dan senjata api tersebut agar menjelang Operasi Candi Ketupat 2015 siap digunakan.

“Hai ini mengacu pada perintah Kapolri, bahwa semua kendaraan bermotor dan senjata api baik laras panjang maupun pendek diperiksa kelayakannya. Agar anggota personil polisi dapat bertugas secara maksimal,” terangnya.

Lanjut Arianto, setidaknya ada sebanyak 60 kendaraan yang diperiksa mulai dari kendaraan sepeda motor hingga mobil patroli milik petugas seperti ban, klakson, lampu serta oli pada mesin kendaraan.

“Dipastikan semua kendaraan ini, dalam kondisi baik, meski tadi saat diperiksa ada dua kendaraan mobil patroli yang oli mesinnya sudah waktunya diganti. Dan itu sudah saya perintahkan kepada anggota untuk menggantinya,” ungkapnya.

Menurutnya, selama kegiatan bulan ramadhan ini. Penggunaan kendaraan bermotor untuk patroli mengamankan wilayah agar aman dan kondusif,  intensitas menggunakan kendaraan motor sangat membantu.

“Tidak lepas juga dengan senjata api, harus benar-benar dapat digunakan dengan baik sesuai dengan fungsinya,” pungkasnya.

Terpisah, Kapolres AKBP Widi Atmoko SIK menyampaikan bahwa pada prinsipnya jajaran Polres Kendal siap memberikan pengamanan selama memasuki bulan ramadhan dan lebaran tahun ini.

“Segala sesuatu sudah kami antisipasi dengan melakukan kegiatan aptroli rutin untuk mencegah terjadinya tindak kriminalitas dan mengurangi resiko kecelakaan. Sebab, semua petugas telah ditempatkan diberbagai lokasi,” katanya.

Kapolres menambahkan, menjaga situasi aman, nyaman dan ketertiban umum merupakan tugas pelayanan polisi terhadap masyarakat. Khususnya didaerah wilayah hukum Polres Kendal, agar tercipta kondisi yang kondusif.(BJ19)