Home Hukum dan Kriminal Jelang Ramadhan, Polres Blora Himbau Aktivitas Lokalisasi Kampung Baru Libur

Jelang Ramadhan, Polres Blora Himbau Aktivitas Lokalisasi Kampung Baru Libur

182
0
Jelang Ramadhan, Polres Blora Himbau Aktivitas Lokalisasi Kampung Baru Libur
       BLORA, 13/5 (BeritaJateng.net) menjelang datangnya bulan suci Ramadhan, Polres Blora meminta aktivitas lokalisasi kampung baru libur sementara. Kasat binmas polres Blora, Kompol Sumaidi meminta agar para PSK sementara libur dan kembali kerumah tempat tinggal masing-masing selama bulan puasa. Untuk menciptakan situasi kondusif saat bulan Ramadhan tanpa adanya penyakit masyarakat.
       “Dengan kegiatan binluh jelang bulan Ramadhan ini, diharapkan akan mampu menumbuhkan rasa kebersamaan dan rasa tanggung jawab atas keamanan dan ketertiban daerah tempat tinggal masing-masing. serta dapat memberikan energy rohani kepada para PSK untuk berhenti dan mencari pekerjaan yang lebih baik,” ujarnya saat menggelar sosialisasi dan penyuluhan kepada puluhan psk di lokalisasi kampung baru kecamatan jepon, Blora Sabtu (12/5/2018).
        Dalam arahannya, Kasat Binmas, Kompol sumaidi mengajak masyarakat yang berada di lokalisasi Kampung Baru untuk berperan aktif dalam menjaga Kamtibmas jelang Ramadhan. Keamanan yang dimaksud bukan hanya ancaman tentang adanya gangguan Kamtibmas yang bersumber dari luar daerah, melainkan juga sering terjadi diakibatkan oleh warga setempat itu sendiri.
        “Mereka bekerja seperti itu akibat permasalahan ekonomi. Oleh karena itu ayo berdayakan mereka dengan pelatihan keterampilan kerja untuk bekal dirinya dimasa yang akan datang,” tutur Kasat Binmas Polres Blora Kompol Sumaidi.
         Kasat Binmas juga meminta seluruh instanasi terkait diharapkan bersama-sama memberikan penyuluhan dan pelatihan keterampilan kepada para PSK supaya dikemudian hari mereka dapat berwira usaha.
        “Masalah ini merupakan tanggungjawab bersama, mari kita sebagai pelayan masyarakat untuk lebih memperhatikan permasalahan ini. Supaya mereka dapat berhenti bekerja sebagai PSK dan lebih bisa berwira usaha yang lebih layak mendapat rejeki halal,” harapnya
(MN/El)