Home Hukum dan Kriminal Jelang Puasa, Polres Jepara Musnahkan Ribuan Botol Miras

Jelang Puasa, Polres Jepara Musnahkan Ribuan Botol Miras

P_20150617_094450

Jepara, 17/6 (BeritaJateng.net) – Bertempat di halaman belakang Mapolres Jepara, sebanyak 3.374  botol minuman minuman keras dari berbagai merk menghancurkan  dengan menggunakan alat berat, Rabu pagi. Selain minuman keras bermerk,  polisi juga memusnahkan  4.000 liter minuman beralkohol tak bermerk.

Seluruh minuman keras tersebut disita dari hasil rasia pekat selama enam bulan terkhir oleh aparat gabungan dari kepolisian, TNI dan Satpol PP Jepara.  Hal itu disampaikan Wakapolres Jepara Kompol. Juara Silalahi dalam sambutannya jelang pemusnahan miras.

“Minuman keras ini merupakan hasil rasia pekat selama enam bulan terakhir oleh petugas gabungan,” tutur Silalahi dalam sambutannya.

Lebih lanjut Juara menerangkan, ribuan botol miras didapat dari warung remang-remang, tempat karaoke, serta kafe tak berijin.  Minuman keras menjadi target rasia rutin, karena banyak tindakan kriminalitas yang berawal dari mengkonsumsi miras.

“Banyak tindak pidana para pelakunya mengkonsumsi minuman beralkhohol. Seperti tindakan pembunuhan, kekerasan, hingga pemerkosaan, itu sebabnya keberadaan minuman beralkhohol di tengah-tengah masyarakat harus ditertibkan,” ujar Juara.

Tidak hanya minuman beralkhohol, Jura melanjutkan,Polres Jepara juga memusnahkan petasan yang di dapat dari sejumlah pedagang. Mengingat memasuki bulan Ramadan peredaran petasan di tengah-tengah masyarakat juga mengalami peningkatan.

“Berkait dengan permasalahan-permasalahan tersebut, langkah baik pemberantasannya dimulai dari kesadaran masing-masing individu dan pihak berkait seperti pemerintah kabupaten, tokoh masyarakat, dan tokoh intelek tual,” ajak Juara. (Bj18)