Home News Update Jelang Puasa, Anggota Pramuka Bersih-bersih Tempat Ibadah

Jelang Puasa, Anggota Pramuka Bersih-bersih Tempat Ibadah

361
0

DSC03242

Semarang, 15/6 (BeritaJateng.net) – Kebersihan merupakan sebagian dari iman. Menjelang Ramadhan 1436 H, puluhan anggota Pramuka Kwartir Ranting Banyumanik bersama elemen masyarakat menggelar kerjabakti membersihkan tempat ibadah dan lingkungan.

Puluhan anggota pramuka yang merupakan perwakilan dari tiap gugus depan di tingkat SMA dan Perguruan Tinggi serta Andalan Ranting di wilayah kerja Kwartir Ranting Banyumanik ini secara gotong royong membersihkan sampah di sekitar Masjid Al-Ashar.

Ketua Panitia Kegiatan, Isdarwanti mengatakan, kegiatan resik-resik ini sengaja dilakukan untuk menyambut bulan Ramadhan, agar para muslim di sekitar wilayah masjid tersebut dapat melaksanakan ibadah puasa dengan nyaman, terlebih karena tempat ibadahnya bersih.

“Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian kami, terhadap lingkungan. Menyambut bulan SUci Ramadhan, selain mempersiapkan mental, fisik dan kesehatan juga kebersihan tempat ibadah harus diperhatikan sehingga dapat khusuk ibadah,” ungkapnya.

Para anggota pramuka ini bahu membahu memungut sampah yang berserakan di sekitar masjid, saluran, maupun di jalan masuk menuju masijd. “Kami mengerahkan sekitar 43 anggota pramuka. Kami berharap kegiatan ini dapat bermanfaat,” lanjutnya. (BJ)