Home News Update Jelang Pilkada, Kejagung Bentuk Tim Pengamanan

Jelang Pilkada, Kejagung Bentuk Tim Pengamanan

521

image

Semarang 28/7 (Beritajateng.net) Jelang Pilkada (Pemilihan Kepala Daerah) Kejaksaan Agung (Kejagung) Republik Indonesia akan membentuk TP4 (Tim Pengawal dan Pengamanan Pemerintah Pembangunan).

Pembentukan tersebut dengan tujuan adanya indikasi melakukan tindak pidana baik khusus maupun umum.

Kepala Pusat Penerangan Hukum (Kabuspenkum) Kejagung RI Tony Spontana mengaku pembentukan TP4 (Tim Pengawal dan Pengamanan Pemerintah Pembangunan) banyak menerima laporan baik dari partai politik maupun organisasi untuk mengecek dan meneliti apakah calon tersebut bermasalah atau tidak.

“Jadi itu mekanisme yang bagus. Dari pada sudah terpilih tapi ternyata calon yang bersangkutan pernah kasus pidana yang akan mengganggu pemerintahan dan pembangunan,” katanya.

Untuk itu, pihaknya meminta kepada media agar aktif mengawal pemberitaan yang berimbang dan jangan sampai terprovokasi terhadap calon tertentu.

“Jadi Kejaksaan Jateng sendiri sudah berkomitmen dan menegaskan sudah objektif dan independent. tidak memihak dan tidak berpihak terhadap calon-calon tertentu.,” tegasnya.

Pihaknya juga akan meminta kepada KPU untuk bertindak bahkan jangan sampai mendapat rekomendasi Jika terdapat calon kepala daerah yang pernah terjerat hukum dan diketahui oleh publik.

“Kita harus bijaksana dan tetap akan mengusutnya.Sehingga proses penegakan hukum tetap berlanjut namun jangan sampai mengganggu proses Pilkada,”pungkasnya.(BJ04)