Home Hukum dan Kriminal Jelang Pilkada, Anggota Dalmas Polres Blora Dilatih Beladiri Borgol

Jelang Pilkada, Anggota Dalmas Polres Blora Dilatih Beladiri Borgol

294
0
Jelang Pilkada, Anggota Dalmas Polres Blora Dilatih Beladiri Borgol
          BLORA, 9/1 (BeritaJateng.net) – Pasukan Dalmas Kepolisian Resor Blora, menggelar latihan beladiri borgol, Selasa (9/1/2018). Kepala Bagian Sumber Daya Manusia menjelaskan, latihan tersebut dipimpin oleh Kepala urusan latihan, Inspektur Polisi Dua Warsono. Latihan beladiri Borgol dilaksanakan  dihalaman Belakang Polres Blora, diikuti oleh Anggota Unit Dalmas Sat Sabhara sebanyak 30 personil.
          Ipda Warsono mengungkapkan, latihan ini dilakukan untuk meningkatkan kembali dasar-dasar beladiri menggunakan borgol maupun tongkat T.
           Mengingat saat ini semakin maraknya tingkat kejahatan yang terjadi, oleh karena itu dirinya mengajak seluruh personil Sat Sabhara Polres Blora untuk selalu berlatih.
          Karena keduanya merupakan peralatan standar kepolisian yang melekat pada setiap personel yang berfungsi mengantisipasi tindakan seseorang atau sekelompok orang, baik untuk menyerang anggota Polri, masyarakat, harta benda maupun kehormatan kesusilaan. Hal tersebut penting untuk dilakukan guna meningkatkan kemampuan bela diri anggota.
          “Borgol maupun tongkat T bisa juga digunakan sebagai alat untuk melumpuhkan pelaku kejahatan,” kata Ipda Warsono disela-sela latihan.
          Kabag Sumda Polres Blora Komisaris Polisi Dr. Rubiyanto, mengatakan Diharapkan dengan pelatihan ini, anggota memiliki kemampuan beladiri yang mumpuni dan mahir sehingga dapat digunakan sebagai bekal pelaksanaan tugas di lapangan.
           Kompol Rubiyanto menambahkan, latihan tersebut harus dilakukan dengan serius dan tidak segan-segan memberikan sanksi jika ada anggota yg tidak mengikuti latihan tersebut dengan serius.
          “Latihan ini kami lakukan secara rutin untuk meningkatkan kemampuan perorangan personel baik dalam menghadapi pelaku tindak kejahatan maupun menjelang pelaksanaan Pilkada serentak 2018 nanti,” Pungkasnya.
(MN/El)