Home Hukum dan Kriminal Jelang Pemilu, Jajaran Polres Blora Tingkatkan Razia Malam

Jelang Pemilu, Jajaran Polres Blora Tingkatkan Razia Malam

286
Jelang Pemilu, Jajaran Polres Blora Tingkatkan Razia Malam

Blora, 26/3 (BeritaJateng.net) – Jelang pelaksanaan pemilu legislatif dan pemilihan presiden (pilpres) pada 17 April mendatang, Polres Blora menyiagakan ratusan personel guna tetap menjamin rasa aman dan nyaman serta mewujudkan Pemilu 2019 yang sejuk di Kabupaten Blora.

Kapolres Blora AKBP Antonius Anang, S.I.K, M.H menuturkan tahapan pemilu mulai dari masa pendaftaran, masa kampanye, pencoblosan, hingga penghitungan suara merupakan masa rawan.

“Beberapa tahapan sudah dilalui, dengan tingkat kerawanan yang berbeda. Terlebih ini memasuki tahap kampanye terbuka dan jelang pemungutan suara Pemilu 2019 otomatis potensi kerawanan akan meningkat,” kata AKBP Anang, Senin (25/03).

Karenanya, Kapolres menuturkan pihaknya telah menyiapkan berbagai langkah pengamanan, baik aspek pencegahan maupun antisipasi. Seperti melaksanakan giat razia malam gabungan rutin dengan TNI. Juga patroli di wilayah yang dianggap rawan yang telah dilaksanakan masing-masing Polsek jajaran.

Selain itu, sambungnya, guna mengantisipasi terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas), pihaknya juga bekerja sama dengan KPU selaku penyelenggara Pemilu serta Bawaslu.

Setiap malam gabungan jajaran Polsek eks kawedanan melaksanakan giat rutin penyekatan dan razia dengan sasaran kendaraan bermotor, mobil pribadi dan truk pengangkut barang. Dalam kegiatan tersebut petugas gabungan tidak menemukan adanya pengendara yang kedapatan memiliki senjata tajam, senpi maupun berkendara dalam keadaan mabuk.

“Jika kedapatan ada pengendara yang memiliki senjata tajam, senpi maupun mabuk akan langsung diamankan ke Mapolsek,” terang Kapolres. (Ak/El)