Home Ekbis Jelang Natal Harga Daging Sapi di Blora Naik

Jelang Natal Harga Daging Sapi di Blora Naik

441

image
Ilustrasi

Blora,20/12 (Beritajateng.net) – Menjelang perayaan Natal, beberapa harga komoditi di pasaran merangkak naik. Termasuk harga daging sapi. Hal itu dikarenakan, saat Natal banyak orang ingin membeli daging sapi untuk dinikmati bersama keluarga saat berkumpul.
Salah seorang pedagang daging sapi di Pasar Induk Blora, Sumirah mengatakan, harga daging sapi saat ini mengalami kenaikan sebesar Rp 5 ribu per kilogram. Saat ini, harga daging sapi dijual dengan harga Rp 100 ribu per kilogram.
”Kenaikan ini memang sudah menjadi tradisi setiap menjelang Natal. Sebelumnya, harga daging sapi masih dijual Rp 95 ribu per kilogram,” kata Sumirah, kemarin.
Menurut Sumirah, kenaikan harga dinilai lumrah karena menjelang hari raya. Meskipun mahal, tetapi masyarakat masih banyak yang berbelanja. Sehingga, tidak memengaruhi pendapatan para pedagang daging sapi. ”Rata-rata, pembeli sudah tidak lagi mengeluh, karena memang sudah wajar terjadi,” imbuhnya.
Pedagang daging sapi lainnya, Khusnul menyebutkan, bahwa kenaikan harga daging sapi tidak terlalu berpengaruh pada daya beli masyarakat. Sebab, rata-rata para pedagang sudah memiliki pelanggan setia.
”Setiap hari saya bisa menjual 20-30 kilogram daging sapi. Yang beli kebanyakan adalah pelanggan tetap, misalnya pedagang bakso,” ujar Khusnul.
Salah satu pembeli daging sapi, Eni, asal Desa Ketangar mengaku tidak mempermasalahkan kenaikan harga daging sapi tersebut. Ia yang biasa berbelanja di Pasar Induk Blora, sudah memprediksi sebelumnya, jika menjelang Natal harga daging sapi akan naik.
”Saya sudah langganan beli daging sapi di sini. Naiknya daging sapi sudah biasa, karena saya juga berjualan bakso,” ujar Eni.(NG/ss)