Home Ekbis Jelang Natal Harga Beras Di Demak Merangkak Naik

Jelang Natal Harga Beras Di Demak Merangkak Naik

640
Sidak beras ke sejumlah pasar
           Demak,13/12 (BeritaJateng.net) – Menindaklanjuti instruksi Kapolri Jenderal Tito Karnavian, terkait pengecekan harga sembako di pasar tradisional, jelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2018, Jajaran Kepolisian Resort Demak melakukan tinjauan langsung ke Pasar Bintoro, Kabupaten Demak.
           Menurut Kabag Ops Polres Demak, Kompol Sutomo yang didampingi Kasat Reskrim, AKP Tri Agung, mengatakan, jika ada beberapa komoditas sembako yang mengalami kenaikan harga, diantaranya beras dan sayur mayur.
           “Memang ada beberapa produk seperti beras dan sayur mengalami kenaikan, tetapi masih wajar kenaikannya,” ucap Kompol Sutomo
            Kenaikan ini, lanjut Kabag Ops, sudah tersajdi sejak dua minggu yang lalu, halnini disebabkan karena faktor cuaca yang berimbas pada hasil panen.
            “Selain faktor cuaca penyebab naiknya harga sembako seperti beras dan sayuran, sekarang ini merupakan masa panen pertama,” tegas Sutomo.
            Sementara itu menurut salah satu pedagang pasar Bintoro Demak, Siti Sundari (50) mengatakan, jika harga sembako seperti beras sudah mulai ada kenaikan sejak 2 minggu yang lalu, seperti jenis C4 dan Rojo lele, naik rata-rata 1000 rupiah. “Sudah naik duluan beras dan sayuran, soalnya dari petani sudah naik dan transportasi semakin mahal ditambah kita mendatangkan barang dari luar demak,” tandas Siti.
           Dari hasil pantauan digudang penyimpanan beras bulog katonsari Demak, lanjut Kompol Sutomo, diperkirakan cadangan beras masih aman untuk 6 bulan mendatang, jadi masyarakat yang akan merayakan hari Natal dan Tahun Baru 2018 agar tidak kawatir terkait stok beras yang ada di Kabupaten Demak. (BW/El)