Home Headline Jelang Natal dan Tahun Baru 2019, Satgas Pangan Demak Sidak Harga Sembako 

Jelang Natal dan Tahun Baru 2019, Satgas Pangan Demak Sidak Harga Sembako 

1084
Jelang Natal dan Tahun Baru 2019, Satgas Pangan Demak Sidak Harga Sembako 
       Demak, 21/11 (BeritaJateng.net) – Menindaklanjuti instruksi Bareskrim Mabes Polri melalui Ditreskrimsus merebaknya berita yang beredar dimedia sosial mengenai kenaikan sembako di daerah, Kepolisian Resort Demak dalam hal ini selaku Satgas pangan menggelar sidak kebutuhan barang pokok dibeberapa pasar tradisional serta gudang milik Bulog wilayah Demak.
       Menurut Satgas pangan, Kasat Reskrim Polres Demak AKP Triagung, menjelaskan, kegiatan sidak sembako ini bertujuan untuk menstabilkan harga kebutuhan pokok masyarakat seperti beras, minyak goreng, telur serta daging Jelang perayaan hari besar keagamaan (Natal) dan tahun baru 2019.
        “Sidak ini sifatnya situasional, mengingat instruksi dari Bareskrim Mabes Polri jika sudah banyak beredar di medsos harga sembako naik, oleh sebab itu kita lakukan kroscek dilapangan,” ucap AKP Triagung.
       Selain Pasar tradisional, sidak juga dilakukan di gudang penyimpanan beras milik Bulog Dovisi Regional Jawa Tengah cabang Demak, dimana cadangan beras yang berada di gudang tersebut stok beras medium melimpah yaitu 6500 ton.
       “Untuk beras kita gak kawatir jumlahnya melimpah, layak konsumsi dan siap untuk menyeimbangkan harga beras jika naiknya tinggi,” ujar Kasat Reskrim Polres Demak.
       Selain dari pihak Polres Demak, tim satgas pangan seperti dari Dinas Pertanian dan Dinas Perindustrian Perdagangan Kabupaten Demak, akan terus mantau harga kebutuhan sembako dipasaran dan jika nantinya harga melonjak naik maka akan dilakukan pasar murah, meskipun saat ini dari Disperindag kabupaten Demak dan Bulog cabang Demak sudah melakukan Operasi Pasar murah tersebut.(Bw/El)