Home News Update Jelang Muswil, Kapolda Minta PKS Jateng Lebih Membumi

Jelang Muswil, Kapolda Minta PKS Jateng Lebih Membumi

1-3
Semarang, 16/10 (BeritaJateng.net) – Kepala Kepolisan Daerah (Kapolda) Jawa Tengah Irjen Pol Noer Ali memberikan nasihat khusus kepada jajaran kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jawa Tengah jelang agenda musyawarah wilayah (muswil) IV yang akan digelar Sabtu (16/10) hingga Ahad (17/10) besok.
Saat menerima jajaran petinggi Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKS Jateng, di ruang kerjanya, kompleks kantor Polda Jateng, jalan Pahlawan, kota Semarang, kamis (15/10) kemarin, Noer meminta kepada PKS untuk terus menjaga militansinya dan terus bekerja untuk masyarakat.
“Yang saya tahu, para kader PKS itu rata-rata masih muda, sehingga dari segi militansi harus tetap dipertahankan, disisi lain, PKS tetap membutuhkan orang tua sebagai pihak yang ‘ngerem’ laju anak-anak muda tersebut,” paparnya.
Pria yang lahir di Magelang tersebut juga mengucapkan selamat dan sukses atas diselenggarakannya agenda muswil PKS yang keempat. “Doa saya, semoga muswil ini bisa berjalan dengan lancar, aman dan menghasilkan keputusan yang terbaik, kami juga berharap PKS agar terus membumi,” tandasnya.
Lebih lanjut, Noer yang sejak 18 Maret 2014 menjadi Kapolda menggantikan Irjen Pol Dwi Priyatno ini menceritakan bahwa di tubuh Polrisendiri, dirinya mengenal salah satu tokoh yang kini menjadi keluarga besar PKS, yakni Adang Daradjatun.
“Beliau adalah mantan Wakil Kepala Kepolisian (Wakapolri)yang kalau tidak salah pernah juga mencalonkan sebagai gubernur DKI Jakarta,dan meraih suara cukup banyak meski dikeroyok banyak partai kala itu,” tutupnya.
Dalam kunjungan ke kantor Polda Jateng tersebut, dari jajaran DPW hadir sekretaris umum DPW PKS Jateng, Ahmadi. Selain itu turut hadir juga wakil sekretaris DPW PKS Jateng Suharsono, Ketua bidang kepanduan dan Olahraga Amir Darmanto, dan wakil ketua bidang DPP PKS bidang petani dan nelayan Riyono.
Sebagaimana diketahui, PKSJateng akan menggelar muswil keempat pada sabtu (17/10) hingga Ahad (18/10)mendatang. Selain pemilihan ketua DPW, muswil tersebut juga akan membahas berbagai program dan arahan DPP selama kepengurusan lima tahun mendatang. Selain acara utama muswil, berbagai acara pendukung juga turut menyemarakkan acara tersebut, yakni ketoprak humor, lomba fotografi hingga lomba mewarnai. (Bj)