Home Lintas Jateng Jelang Mudik Lebaran, Jalur Pantura Demak Terpantau CCTV 24 Jam

Jelang Mudik Lebaran, Jalur Pantura Demak Terpantau CCTV 24 Jam

381
Jelang Mudik Lebaran, Jalur Pantura Demak Terpantau CCTV 24 Jam

Demak, 24/5 (BeritaJateng.net) – Guna memantau arus mudik lebaran di jalur Pantura, Semarang-Demak, Dinas Perhubungan Kabupaten Demak, menyiapkan 6 titik Kamera pengawas (CCTV), dimana kamera tersebut dipasang  dilokasi rawan kemacetan.

Menurut Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Demak, Kholidin, mengatakan, CCTV khusus dijalur Pantura Semarang-Demak, berada di titik SMP 1 Sayung, Jogoloyo, Jebol, Katonsari, Botorejo dan Trengguli.

“Jumlah CCTV  secara keseluruhan ada 32 yang dipasang di enam titik tersebut berada di jalur rawan Pantura,” ujar Kholidi.

Keberadaan CCTV tersebut untuk melakukan pantauan kondisi arus lalu lintas, terutama mudik lebaran.

“Jadi, kita langsung tahu kondisi terkini arus lalu lintas. Supaya jika terjadi apa-apa langsung segera diatasi. Misalnya kemacetan atau laka,” ucapnya.

Disisi lain, Dinas Perhubungan Kabupaten Demak, menyediakan 12 Bus untuk warga Demak yang akan mudik bersama, dimana bus tersebut berasal dari berbagai pihak, diantaranya, Pemprov Jateng, Pemkab Demak, dan swasta.

“Dari total 5,6 juta pemudik di Indonesia wilayah Jateng berkisar 30 persen jumlah, dari yang paling banyak seperti Solo, Purwokerto sedangkan Demak hanya 5 Persennya saja, rencana tanggal 1 Juli berangkat dari Jakarta,” pungkas Kholidi. (BW/El)