Home Ekbis Jelang MEA 2015, Daerah Diharap Tonjolkan Keunggulan Produknya

Jelang MEA 2015, Daerah Diharap Tonjolkan Keunggulan Produknya

image

Semarang, 6/5 (Beritajateng.net)-Pelaksanaan masyarakat ekonomi ASEAN (MEA) 2015 tinggal beberapa bulan lagi. Sejumlah kabupaten/kota di Jawa Tengah, diharapkan bisa menonjolkan keunggulan produknya masing-masing.

Pernyataan itu ditegaskan Kepala Dinperindag Jateng Priyo Anggoro di sela pembukaan Jepara Expo di atrium Java Mall Semarang. Menurutnya, ia sangat mengapresiasi upaya dari Pemkab Jepara yang peduli dengan keberadaan pelaku industri kecil menengah (IKM). Yakni dengan memberi kesempatan dan membuka pasar bagi mereka di luar Jepara.

Harapannya langkah dari Pemkab Jepara tersebut bisa diikuti kabupaten/kota lainnya di Jawa Tengah.

Sementara itu Kepala Disperindag Jepara Yoso Suwarno menyatakan pelaksanaan Jepara Expo ini memasuki tahun kelima. Pada tahun lalu transaksi yang dibukukan baik on the spot maupun setelah pameran mampu tembus di angka Rp2 miliar. Sehingga ia menargetkan tahun ini bisa naik menjadi Rp2,5 miliar.

Untuk Jepara Expo kali ini lanjut Yoso diikuti 50 pelaku usaha yang ada di Kabupaten Jepara. Mulai dari kerajinan batik dan kain troso, kerajinan ukir kayu dan monel, hingga makanan khas bumi Kartini tersebut.(BJ23)