Jelang Lebaran Smartfren Tingkatkan Jaringan dan Layanan

Jelang Lebaran Smartfren Tingkatkan Jaringan dan Layanan

Semarang, 15/6 (BeritaJateng.net) – Menyambut hari raya Lebaran, PT Smartfren Telecom tbk, mengoptimapkan jaringan pada daerah yang mengalami peningkatan traffic serta menghadirkan peningkatan layanan komunikasi dengan menghadirkan produk baru GSM serta GSM 4G+.

“Khusus di daerah yang kami analisa akan terjadi peningkatan lalu lintas komunikasi secara signifikan misalnya di sepanjang jalur mudik pulau jawa, serta di beberapa kota seperti Semarang. Semartfren telah mengalami pengalaman dari tahun-tahun yang lalu, dengan demikian kami dapat sampaikan bahwa kualitas komunikasi masyarakat tetap lancar berkomunikasi dan berinternet tanpa macet di bulan ramadhan hingga perayaan lebaran,” terang FJ. Arianto Utama, selaku Regional Head Smartfren Nort Central Java.

Lanjutnya, dari mulai bulan Ramadhan  hingga hari raya Lebaran 2017 mendatang, Smartfren meningkatkan kapasitas jaringan di daerah tertentu dengan menyiagakan Task Force untuk siap membantu jika terjadi gangguan. Smartfren telah menyiapkan 150 kendaraan OPS dan Tools, 60 Mobil BTS (COW) hingga 200 team engineer untuk peningkatan pada ramadhan hingga lebaran.

“Kepadatan traffic biasanya akan terjadi pada h-2 hingga h+3, di wilayah second city biasanya akan mengalami peningkatan trafffic hingga dua kali bahkan tiga kali. Seperti tahun lalu kota Kudus, Demak, Jepara, Purwodadi, Rembang, dan kota tujuan mudik lebaran akan mengalami peningkatan hingga tiga kali, fengan begitu kami telah mempersiapkan segalanya untuk meningkatkan pelayanan dan jaringan,” tambahnya. (AK/El)

Tulis Komentar Pertama

TINGGALKAN TANGGAPAN