Home Ekbis Jelang Lebaran Layanan Data Smartfren Naik 100 Persen

Jelang Lebaran Layanan Data Smartfren Naik 100 Persen

wpid-img_20150623_175944.jpg

Semarang, 24/6 (BeritaJateng.net) – Menjelang Lebaran Data reguler dan voice Smartfren meningkat dua kali lipat dibandingkan hari reguler.

Hal ini disampaikan oleh Aris A. Martoko, Regional Head PT. Smartfren Telecom Jawa Tengah, Rabu. Ia menjelaskan bahwa akan ada peningkatan penggunaan layanan Data dan Voice yang mencapai 80 persen dengan 20 persen.

“Bicara kebutuhan data lebaran dibandingkan dengan reguler itu pastinya akan dua kali lipat dari kondisi yang ada sebelumnya, artinya kita bicarakan saat ini antara voice dengan data pada lebaran ini itu bisa mencapai 80 persen dengan 20 persen antara voice dengan data,” ungkapnya.

Kenaikan para pengguna layanan data lebih meningkat dibandingkan layanan voice dan SMS, saat ini banyak para pengguna layanan data lebih besar dikarenakan mereka sering mengunggah melalui sosial media.

“Jadi sekarang ini orang lebih nyaman menggunakan layanan data, dalam arti melalui sosial media. Selain itu SMS ada tetapi sangat kecil sekali. Rata-rata mereka para pelanggan menggunakan Data dan voice, kurang lebih sekitar 20-30 persen  voice , 70-80 pesennya adalah data,” tuturnya.

Menurutnya, kenaikan menjelang lebaran sudah dipastikan 100 persen, kenaikan itu sangat signifikan dari yang eksisting.

“Misalnya pemakaian regulernya berapa, kita bicara perharinya 20.000 misalnya pemakaiannya pada saat lebaran pasti meningkat dua kali lipat, itu sudah dipastikan dan hanya di moment hari lebaran saja, biasanya tujuh hari H-3 sampai H+4 disitu akan terjadi peningkatan drastis,” jelasnya. (BJ06)