Home Headline Jelang Kedatangan Terpidana Mati Rutan dan Kejari Sepi

Jelang Kedatangan Terpidana Mati Rutan dan Kejari Sepi

Rutan boyolali

Boyolali, 17/1 (BeritaJateng.net) – Sampai malam ini Rumah Tahanan (Rutan) kelas II Boyolali, Jawa Tengah masih terlihat sepi. Hanya terlihat kerumanan para jurnalis yang sedang menunggu kedatangan terpidana mati Tran Thi Bich Hanh, kurir narkoba asal Vietnam.

Belum ada kepastian dimana nantinya terpidana mati Tran Thi Bich Hanh, akan transit sambil menunggu jelang eksekusi akan dilakukan. Apakah akan di titipkan di Rutan Boyolali atau di Kantor Kejati Boyolali.  

Kepala Rutan Boyolali, Achmad Chudori memastikan jika tidak ada anggota keluarga A sien panggilan dari  Tran Thi Bich Hanh mendatangi  Rutan.

“Tran Thi Bich Hanh tidak di tahan disini. Di Rutan ini hanya pada saat persidangan,” jelasnya di Boyolali Jawa Tengah Sabtu (17/1/2015) sore tadi. 

Namun pihak Rutan tetap memepersilahkan bila ada pihak keluarga A Sien dari Vietnam akan mendampingi saat terakhir sebelum eksekusi di lakukan.

Meski berulangkali di cecar pertanyaan tentang kedatangan Tran Thi Bich Hanh alias A sien, di lokasi Rutan,  Achmad Chudori tetap bersikukuh tidak tahu kepastiannya. 

Pantauan yang di lakukan di salah satu lokasi yang di perkirakan sebagai tempat dieksekusinya A Sien yaitu di  di  Gunung Kendil, yang berada di sekitar lokasi  Markas  Komando (Mako) Brimob juga  terlihat sepi.

Hanya terlihat  beberapa penjaga di pintu masuk Mako Brimob. Tepat dibelakang bangunan Mako Brimob ada sebuah bukit yang bernama Gunung Kendil. Menurut warga di sekitar lokasi, gunung tersebut sering dijadikan lokasi latihan menenbak bagi anggota Brimob.

Selain di Rutan Boyolali dan juga Gunung Kendil, kantor Kejati Boyolali juga terlihat sepi. Hanya terlihat penjaga kantor saja yang mondar-mandir di sekitar halaman Kejati Boyolali. (BJ24)