Home Ekbis Jelang Imlek, Baju Cheongsam Banyak Diburu Warga Tionghoa

Jelang Imlek, Baju Cheongsam Banyak Diburu Warga Tionghoa

Imlek

Semarang, 17/2 (BeritaJateng.net) –
Perayaan imlek yang akan jatuh tanggal 19 Februari 2015 ini sangat dinanti oleh masyarakat Tionghoa, mereka banyak berburu perlengkapan untuk merayakan tahun baru imlek ini, salah satunya ialah berburu baju Cheongsam yang lekat dengan warna merah khas Cina.

Seperti penjual baju Cheongsam di kawasan pecinan gang pinggir Semarang ini, laris diborong pembeli masyarakat Tionghoa maupun masyarakat yang ingin mengoleksi baju tersebut.

Tjing tjing pemilik toko baju menjelaskan biasanya dua minggu sebelum imlek sudah mulai ramai diburu pembeli. Dari segi harga ditawarkan berfariatif, mulai kisaran puluhan ribu hingga ratusan ribu, tergantung motif dan corak baju, untuk tahun ini motif kambing yang paling laris pastinya.

“Untuk 5 hari sebelum hari H lebih banyak lagi, mereka mencarinya paling banyak berlogo gambar sio kambing, stock kadang juga menipis,” ucapnya.

Chen chen warga Tionghoa yang berburu baju Cheongsam mengaku lebih mencari baju untuk anak-anak.

“Soalnya sekolah juga mengharuskan menggunakan baju ini, tiap tahun harus ganti, tahun ini beli untuk tahun depannya tidak bisa,” tuturnya. (BJ06)