Home Headline Jelang Coblosan, Dua Paslon Bupati Karanganyar Banjir Dukungan

Jelang Coblosan, Dua Paslon Bupati Karanganyar Banjir Dukungan

355
0
PSI berikan dukungan pada YuRo
       KARANGANYAR, 13/6 (BeritaJateng.net) – Jelang pilkada bupati Karanganyar 27 Juni mendatang, dukungan kembali diberikan pada masing-masing pasangan calon. Pasangan dengan nomor urut 1 Rohadi Widodo-Ida Retno Wahyuningsih, mendapatkan dukungan dari elemen masyarakat.
       Dukungan itu didapatkan dari tokoh Katholik yang diwakili Djoko Siwijono, tokoh  Kristen oleh  FX Saenu dan masyarakat keturunan Tionghoa diwakili Ardat Effendi C,  telah resmi. Meski begit dukungan yang diberikan pada paslon Roda tidak mengatasnamakan organisasi apapun. Tapi dukungan secara pribadi.
      Pernyataan dukungan tersebut disampaikan ketiganya kala menghadiri silaturahmi sekaligus buka puasa bersama Cawabup, Ida Retno, di Rumah Makan SFA, Karanganyar, Jawa Tengah belum lama ini.
       “Kita berikan dukungan pada paslon nomor urut 1 tanpa melihat asal partainya. Kami melihat, sepak terjang Pak Rohadi selama ini cukup bagus. Hal ini yang membuat kami mendukungnya,” jelas Djoko Siwijono  mewakili dua tokoh lainnya.
        Selain itu ketiga tokoh tersebut juga sampaikan alasan memilih Roda karena menilai mampu membawa Karanganyar  lebih baik, bersih, amanah dan tanpa korupsi. Dan itu terlihat usai gelaran debat  publik paslon kontestan Pilkada Karanganyar, beberapa waktu lalu.
      Di sisi lainnya Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Karanganyar, terlebih dahulu memberikan dukungannya pada pasangan calon bupati dan wakil bupati nomer urut dua, Juliyatmono-Rober Christanto (YuRo).
       Ketua DPD II PSI Karanganyar, Anwar Mustofa, sampaikan keputusan memilih paslon dengan nomor urut 2 ini sudah berdasarkan kajian yang mendalam. Salah satunya terlihat  ketangguhan sosok Juliyatmono dinilai berhasil dalam pembangunan insfrastruktur di Kabupaten Karanganyar.
       “Jadi, meski terlambat, kami (PSI) memberikan dukungan sepenuhnya kepada pasangan Juliyatmono-Rober Christanto,” tegas Anwar.
      Dukungan pada paslon nomor urut 2 ini juga atas dikomunikasikan dan disetujui oleh DPP PSI, dan hal ini juga sebagai dukungan kader PSI yang berada di 17 kecamatan di Kabupaten Karanganyar. (db/El)