Home Headline Jelang Coblosan, Beredar SMS Ancaman Pembunuhan

Jelang Coblosan, Beredar SMS Ancaman Pembunuhan

— Tim Sukses SiBagus akan Lapor Polisi

Semarang, 8/12(beritajateng.net) – Mendekati detik pencoblosan esok hari pada 8 Desember 2015, banyak teror black campaign yang menyudutkan beberapa paslon di Pilkada Kota Semarang.

Seperti yang diterima oleh beberapa pesan SMS, oleh tim pemenangan SibAgus yang berisikan ancaman dan pembunuhan karakter yang menyudutkan pasangan calon walikota nomer tiga (SibAgus) Sigit bersama Agus.

Dan menanggapi hal tersebut ketua tim sukses Joko S bersama ketua partai pengusung lainya menggelar jumpa pers ntuk mengklarifikasi tentang ada ancaman melalui pesan SMS tersebut.

Ketua Timses Joko S dari partai Gerindra menyampaikan bahwa ada tiga ancaman yang mereka terima hingga saat ini, yang pertama paslon SibAgus merasa diintimidasi saat acara debat yang ketiga atau terakhir di Hotel Patra Jasa kemarin.

Menurutnya pihaknya diintimidasi oleh tim pemenangan paslon nomer dua oleh salah satu orang berinisial KR, yang mana dengan secara lisan mengancam akan menghabisi tim sibagus dan bapak Sigit Ibnugroho saat berada di ruang Transit Hotel PatraJasa Semarang.

“Tentunya dengan adanya hal ini, kami selaku Tim SibAgus bersama Tim Hukum SibAgus, akan melaporkan kegiatan ancaman tersebut ke Polrestabes,” katanya.

Selain itu yang kedua Joko S, selaku ketua Timses Sibagus juga menyampaikan adanya teror SMS yang diterima oleh beberapa oknum kepada tim pemenangan SibAgus. Dengan isi Pesan SMS tersebut ajakan “kepada Tim Pemanangan dan relawan SibAgus, mohon berkumpul di Posko Sibagus Veteran, Selasa 8 Des 2015 jam 13.00 wib terkait pembagian dana 150ribu per KTP sebelum Coblosan”.

Dan yang ketiga ada pula ancaman yang mengatas namakan Ormas Kota Semarang, yang kurang lebih isi pesan tersebut yakni “Bpk/Ibu/RI diwajibkan tanggal 9 Des 2015 harus mencoblos pasangan HENDI-ITA, kalau tidak HEBAT lindu aji bisa membunuh anda semua,, (Ikhwan Ubaidillah- Lindu Aji).

Kampanye hitam

Dengan menindak lanjuti hal-hal teror tersebut yang merugikan Pilkada 2015 mendatang pihak Tim Sibagus bersama kuasa hukumnya akan menindak lanjutkan dengan pelaporan ke Polrestabes, KPU dan Panwas Kota Semarang.

Selanjutnya Petit Widiatmoko, selaku PLT Ketua Golkar Kota Semarang, menyampaikan bahwa sangat menyayangkan dengan adanya black campaign tersebut yang dapat meresahkan masyarakat dalam Pilkada 2015 mendatang.

Ia berpesan agar masyarakat Semarang harus tetap tenang dan tetap melangsungkan pemilu dan pencoblosan sesuai dengan aturan.

“Jangan kawatirkan dengan isu-isu tersebut. Kepada masyarakat Kota Semarang agar tak terbawa dengan pesan tak jelas tersebut,” tuturnya saat press conference di Posko Sibagus.

Himbauan tersebut disampaikan oleh Ketua PPP dan Pan, Agar menghimbau kepada masyarat agar tak takut dengan adanya intimidasi atau ancaman pilkada 2015 mendatang.

“Kita lakukan untuk kebaikan kota Semarang, jangan tertekan dengan ancaman itu, yang pasti akan ada keamanan yang menangani nya,” kata Ketua partai PPP, Tafrikan.(BJ06)