Jelang Arus Mudik, Honda Jateng Siapkan 3 Titik Posko ‘Bale Santai Honda

Jelang Arus Mudik, Honda Jateng Siapkan 3 Titik Posko ‘Bale Santai Honda

Semarang, 17/6 (BeritaJateng.net) – Menjelang libur lebaran tahun 2017 mendatang, Main Dealer Astra Motor Jateng akan jalankan beberapa program unggulan guna manjakan pemudik yang akan melewati wilayah Jawa Tengah. Salah satu programnya terangkum dalam posko mudik ‘Bale Santai Honda’ di tiga titik di Jawa Tengah.

Kepala Wilayah Astra Motor Jateng Yohanes Kurniawan mengatakan momen ‘Pulang Kampung’ menjadi fenomena tersendiri di Indonesia, banyak dari masyarakat rela menempuh perjalanan jauh demi bertemu sanak keluarga pada Hari Raya Idul Fitri. Tak sedikit pula dari mereka yang menggunakan sepeda motor sebagai pilihan kendaraan utamanya selagi melakukan perjalanan mudik.

“Pada dasarnya kami tidak anjurkan untuk menggunakan motor jika mudiknya jauh. Tapi demi keamanan serta kenyamanan perjalanan mereka pulalah, kami akan dirikan tempat peristirahatan eksklusif untuk konsumen setia Honda,” pungkas Yohanes Kurniawan, pada saat acara buka puasa bersama jurnalis di Gama Resto, Semarang.

Bale Santai Honda untuk wilayah Jateng akan berada di tiga titik utama yaitu, di Tegal (Gedung PPIB depan Rita Mall), Bawen (Jl Soekarno Hata KM 31), dan lokasi baru di Batang (Gedung KORPRI, Jl Jendral Sudirman 264). Ketiga titik tersebut akan melayani pengguna motor Honda selama 24 jam non-stop dari 22 – 29 Juni 2017.

Nantinya setiap Bale Santai Honda akan dilengkapi oleh tempat istirahat ber-AC, hiburan, makanan ringan, takjil, pemerikasaan kesehatan, edukasi ‘Safety Riding’, tempat ibadah, fasilitas bengkel standar AHASS, konsultasi teknis, dan diskon suku cadang.

Pemudik yang menggunakan motor Honda bisa menikmati secara gratis jasa pengecekan kondisi motor dan jasa penggantian spare part. Lalu, demi keamanan pemudik, Bale Sante Honda akan menyediakan ketersedian Honda Genuine Part yang bersifat fast moving dengan beragam diskon dari 10-20% pada item tertentu.

“Intinya pemudik yang pakai motor Honda datang, istirahat dengan nyaman, selagi motornya kami cek secara gratis. Jika perlu ganti spare part kita berikan diskon, kita sediakan yang sifatnya fast moving seperti oli, ban, rantai, kampas rem, dan lainnya,” lanjut Kurniawan menjelaskan.

Diharapkan, ketiga posko Bale Santai Honda tersebut bisa menampung lebih 3.000 pemudik selama masa pelaksanaannya.

“Tahun lalu ada 2.300 unit keluar masuk di dua titik Bale Santai Honda. Tahun ini kita tambah satu di Batang, harusnya bisa lebih lagi yang bisa kita layani. Ini sudah jadi tugas kami karena Honda adalah Motore Wong Jawa Tengah,” jelas Kurniawan.

Demi mewujudkan kenyamanan pengguna motor Honda, Astra Motor Jateng juga bekerja sama dengan Kepolisian Daerah Jawa Tengah dalam hal menyediakan layanan cek kondisi motor gratis di 10 titik posko Polda Jateng.

Selain persiapan menyambut kedatangan pemudik, Honda juga akan mengadakan kegiatan Mudik Balik Bareng Honda (MBBH) pada tahun ini. MBBH 2017 diselenggarakan oleh PT Astra Honda Motor untuk melayani konsumen Honda yang ingin melakuan perjalanan mudik ke beberapa wilayah di Indonesia.

Untuk rute mudik Jakarta – Semarang dan Yogyakarta akan diberangkatkan pada 22 Juni 2017 dari kantor AHM Sunter, Jakarta Utara pukul 06.00 WIB. Sementara pemudik yang ingin kembali ke Jakarta dapat mendaftar untuk rute Semarang – Jakarta dan Yogyakarta – Jakarta yang diberangkatkan pada 29 Juni 2017.

AHM menyiapkan  56 bus untuk para pemudik dan 20  truk pengangkut 1.000 motor pemudik yang akan diberangkatkan pada 20 Juni 2017 dari pelataran parkir Bhanda Ghara Reksa,  Kelapa Gading, Jakarta Utara pada pukul 11:00 WIB. Sementara untuk arus balik, AHM menfasilitasi 18 bus untuk pemudik dan 6 truk untuk mengangkut 300 motor pemudik.

“Nantinya pihak Main Dealer Astra Motor Jateng, akan bertugas menyambut dan melepas para pemudik MBBH ini pada saat arus mudik. Kami sangat senang bisa terus kasihAdded Value, yang penting konsumen Honda baik yang pakai motor atau ikut MBBH bisa aman dan nyaman sampai kampung halaman,” tutup Kurniawan sembari tersenyum.(AK/EL)

Tulis Komentar Pertama