Home Life Style Jefri Jadi Duta Seni dan Budaya ORI  

Jefri Jadi Duta Seni dan Budaya ORI  

48
0
Jefri Setyawan saat menerima penghargaan sebagai duta seni dan budaya dari President ORI Agung Elvianto 
         KENDAL, 14/6 (BeritaJateng.net) — Jefri Setyawan, pianis cilik asal Kendal yang berhasil mencetak rekord dunia di Record Holding Republic (RHR). Kini untuk ke dua kalinya, ia meraih penghargaan sebagai duta seni dan budaya dari Original Record Indonesia (ORI).
           Penghargaan ini adalah kali kedua yang diberikan ORI kepada Jefri. Pertama ada penghargaan atas keberhasilan Jefri bermain piaono dengan mata tertutup denagn berkolaberasi musik tradisional jawa barat.
             Penghargaan tersebut langsung oleh Presiden ORI Agung Elvianto dengan mendatangi Jefri ke rumahnya di Kelurahan Bugangin. Tujuan pemberian penghargaan sebagai Duta Seni dan Budaya ini, agar Jefri bisa ikut menyosialisasikan kesenian dan budaya yang ada di daerahnya atau di Indonesia.
            “Kami yakin,  melalui bakat yang dimiliki Jefri, ia mampu menjadi pioner untuk mengajak anak-anak muda untuk mencitai seni dan budaya yang ada di Indonesia yang beragam ini. Sehinga seni dan budaya di Indonesia ini bisa lesatati,” kata Agung.
            Selama menjadi duta ORI, Jefri akan diberikan pengarahan dan pembinaan khusus. Nantinya jefri akan diundang  Bandung, Jawa Barat untuk mendapatkan pendidikan untuk meningkatkan bakat khususnya secara gratis.
              “Ini adalah sertifikat ke dua ORI kepada Jefri. Pertama Jefri saat membuat pementasan dengan berkolaborasi dengan seni musik Jawa Barat  dengan mengiringi keyboardnya dengan mata tertutup,” tandasnya.
             Menurut Agung, sejauh ini ORI baru memberikan penghargaan sebagai Duta Seni dan Budaya kepada anak di Indonesia untuk dua orang. Satu selain Jefri adalah Kelvin, 6, anak asal Pontianak, Kalimanatan. “Kelvin ini mampu membuat pameran 200 lukisan di Jakarta,” tandasnya.
          Dandim 0715/Kendal, Letkol Inf Piter Dwi Ardianto yang menyaksikan pemberian penghargaan Jefri mengaku ikut bangga. Ia berharap Jefri bisa meningkatkan kualitasnya. “Tidak hanya menaklukkan rekor-rekor saja, tapi harus mulai bisa melatih diri untuk menjadi seorang entertainer atau penghibur,” tuturnya.
           Menurut, hal itu justru akan membuat masa depan Jefri yang suka musik akan lebih terkenal dan sukses. Sebab seorang seni dituntut untuk bisa membuat karya yang bisa dinikmati banyak masyarakat. “Jefri bisa terkenal dan mengharumkan nama Kendal, itu harapan saya,” tambahnya.
            Sementara Jefri mengaku dirinya sejauh ini rekor yang ingin Guiness Book. “Semoga 2018 bisa tercapai,” harapnya. (sty/el)