Home Hiburan Jazzy Station, Pertunjukan Jazz Hibur Penumpang Kereta 

Jazzy Station, Pertunjukan Jazz Hibur Penumpang Kereta 

358
0
Jazzy Station, Pertunjukan Jazz Hibur Penumpang Kereta 
     Semarang, 6/2 (BeritaJateng.net) – PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasi IV Semarang menggelar pertunjukan musik jazz di Stasiun Tawang Semarang untuk menghibur para pengguna jasa kereta api (KA).
     “Sebenarnya, tidak hanya di Stasiun Tawang Semarang. Ada di enam stasiun besar,” kata Kepala PT KAI Daops IV Semarang Wiwik Widayanti, di sela menonton “Jazzy Station” di Stasiun Tawang Semarang, Selasa.
     Even musik bertajuk “Jazzy Station” itu digelar serentak di enam stasiun, yakni Stasiun Semarang Tawang, Stasiun Bandung, Stasiun Gambir, Stasiun Yogyakarta, Stasiun Surabaya Gubeng, dan Stasiun Malang.
     Untuk Stasiun Semarang, kata dia, pihaknya mengundang setidaknya lima musisi dan band musik jazz lokal untuk menghibur penumpang setiap Selasa dan Rabu selama Februari 2018.
Kepala PT KAI Daop IV Semarang menggebuk drum tanda dimulainya Jazzy Station.

“Ada beberapa musisi jazz lokal yang kami gandeng, seperti Band The Circle, Fatty Catty, Zero, dan Lightning. Ya, kami berikan kesempatan kepada musisi jazz lokal untuk tampil,” katanya.

     Selama ini, pertunjukan musik keroncong juga rutin digelar di Stasiun Tawang Semarang untuk menghibur penumpang, lanjut dia, kali ini menghadirkan suasana baru, yakni musik jazz.
     “Kenapa jazz? Ya, kami juga ingin membuktikan bahwa KAI identik dengan jazz dalam hal berimprovisasi. Kalau jazz kan para pemain musik berimprovisasi menghadirkan musik yang enak didengar,” katanya.
     Demikian juga dengan KAI, kata dia, selama ini terus berimprovisasi dalam aspek pelayanan untuk menghadirkan yang terbaik kepada pengguna jasa KA, di antaranya aplikasi “KAI Access”.
     Dengan aplikasi KAI Access yang bisa diunduh melalui telepon seluler pintar, kata dia, para calon penumpang tidak perlu lagi berdesak-desakan mengantre di stasiun untuk membeli tiket.
     “Kemarin Januari 2018 kan sudah ada even ngopi, yakni ‘Ngopi Bareng KAI’. Sekarang, selama Februari 2018 gantian diisi dengan ‘Jazzy Station’ untuk menghibur pengguna jasa KA,” katanya.
     Diakuinya, even “Jazzy Station” itu juga sekaligus sebagai sarana sosialisasi pembelian tiket secara “online” kepada masyarakat luas, salah satunya melalui aplikasi KAI Access.
     Selain bisa menikmati alunan musik jazz, para pengguna jasa KA juga berkesempatan mendapatkan berbagai hadiah menarik dengan mengikuti permainan-permainan ringan yang seru dalam even itu.
     “Bagi yang tertarik untuk ikut ‘game’, syaratnya sangat mudah, yakni cukup mengunduh dan registrasi (mendaftar, red.) aplikasi KAI Access melalui perangkat ponsel pintarnya masing-masing,” katanya. (El)