Home Hiburan Java Tourism Expo di Lawang Sewu Digelar

Java Tourism Expo di Lawang Sewu Digelar

Java Tourisme

Semarang, 24/4 (BeritaJateng.net) – Pameran pariwisata terbesar di Jawa Tengah mampu memanjakan masyarakat yang haus informasi pariwisata baik di Jawa Tengah, Jawa Barat, juga Bali. Pameran bertajuk Central Java Tourism Expo 2015 di Jawa Tengah ini digelar selama tiga hari yakni 24 – 26 April di Lawang Sewu. 

Ketua Asosiasi Perusahaan Perjalanan Wisata Indonesia (ASITA) Jawa Tengah Joko Suratno menjelaskan,  pameran wisata ini menyuguhkan 50 industri pariwisata yang terdiri dari  hotel, obyek wisata, kuliner, juga pusat oleh-oleh.

“Masyarakat bisa mendapatkan informasi pariwisata terlengkap dengan harga spesial, dan hanya dalam satu tempat yakni  Central Java Tourism Expo di Lawang Sewu,” jelasnya.

Joko memaparkan tiap stand akan memberikan promo dan harga spesial selama  pameran. Joko mencontohkan  masyakat bisa mendapatkan diskon 50 persen  rafting di Serayu, dan beragam promo menarik lain.

Selain mendapatkan informasi pariwisata, pengunjung akan berkesempatan meraih doorprize yakni tiket serta berpartisipasi dalam talkshow smart backpaker bersama Garuda Indonesia. 

Joko optimis  pameran yang digelar mulai pukul 09.00 hingga 14.00 ini bisa menyedot 7.000 pengunjung setiap hari. Pasalnya, dia menilai pariwisata atau traveling saat ini sudah menjadi kebutuhan bagi masyarakat, dan sampai saat ini belum ada event pameran pariwisata terbesar yang menampilkan obyek-obyek wisata secara detail.

“Target kami bukan hanya pengunjung Lawang Sewu, tetapi juga masyarakat, bagi pengunjung yang datang ke Central Java Tourism Expo ini hanya membayar retribusi saat masuk Lawang Sewu saja,” ucapnya. 

Ajang ini tidak hanya memberikan keuntungan bagi masyarakat saja, menurut Joko acara ini menjadi ajang pertemuan bisnis antara peserta yang merupakan pengelola obyek wisata dengan 200 travel agen Jawa Tengah.

“Harapannya, even Central Java Tourism Expo menjadi ajang ditunggu-tunggu masyarakat tiap tahun. Ke depannya, kami akan menggelar pameran pariwisata bertaraf nasional dengan memggandeng berbagai peserta di pelosok daerah,” tandasnya.

Sementara itu, Kepala Bidang pemasaran Pariwisata Provinsi Jawa TengahTrenggono resmi membuka pameran pariwisata bertajuk Central Java Turism Expo di Lawang Sewu, Jumat (24/04).

Trenggono mengapresiasi event yang dicanangkan oleh para stakeholder pariwisata, sebab tanpa ada dukungan dari ASITA, biro travel, serta stakeholder terkait destinasi pariwisata di Jawa Tengah tidak bisa berjalan baik.

“Event ini memberikan nilai plus untuk mengembangkan pariwisata Jawa Tengah, harapannya tidak hanya bisa menjual berbagai produk pariwisata namun  bisa muncul  kerjasama antara reseller dan travel serta stakeholder lain untuk seterusnya,” paparnya disela-sela pembukaan Central Java Turism Expo 2015. (Bj05)