Home Hukum dan Kriminal Jatuh dari Motor, Handrianus Malah Kemalingan

Jatuh dari Motor, Handrianus Malah Kemalingan

Semarang, 8/12 (BeritaJateng.net) – Sudah jatuh tertimpa tangga pula, itulah perumpamaan yang mungkin tepat atas apa yang dialami oleh Handrianus Mahendra Sutarno (29), warga Jalan Kaba Raya, RT 03 RW 12 Tandang, Kecamatan Tembalang, Semarang.

Mahendra yang terjatuh dari motor bukannya mendapat pertolongan, tapi justru sepeda motor miliknya dibawa kabur oleh sekelompok orang yang tak dikenal. Tak hanya itu, sejumlah barang bawaan milik korban seperti handphone dan dompet juga ikut digasak oleh para pelaku.

Kejadian tersebut menimpa Mahendra pada hari Minggu (6/12) malam sekitar pukul 23.00 WIB, di Jalan Kokrosono Semarang.

Pada saat itu, korban yang sendirian hendak membeli makan dengan menggunakan sepeda motor RX-King warna hitam miliknya. Sesampainya di Jalan Kokrosono, Semarang, korban dikagetkan oleh lima orang pria tak dikenal yang menghadangnya. Melihat ada segerombolan orang yang menghadang, korban pun terkejut hingga terjatuh dari sepeda motornya.

“Ada lima orang yang menghadang, empat pria dan satu orang wanita. Saya tidak kenal dengan mereka,” ujarnya saat melapor ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polrestabes Semarang.

Setelah korban terjatuh, sepeda motor miliknya dibawa kabur oleh salah satu dari pelaku. Disaat yang sama ia kemudian diboncengkan pelaku lain dengan mengendarai sepeda motor jenis Honda Beat warna hitam.

“Setelah itu, saya diturunkan begitu saja di Jalan Gajahmungkur Semarang. Sementara sepeda motor yang saya gunakan dibawa sama salah satu dari mereka,” terangnya.

Korban akhirnya melaporkan kejadian tersebut kepada pihak kepolisian. Surat laporan korban tertulis dengan nomor LP/B/900/XII/2015/Jateng/Restabes. Dalam pelaporannya, disebutkan kerugian korban berupa satu unit sepeda motor RX-King warna hitam tahun 2002, sebuah handphone Nokia C2 serta dompet yang berisi uang Rp. 250 ribu, SIM, surat tilang, dan kartu ATM. (Bjt02)