Home Headline Jaring Calon Gubernur, PKS Jateng Gelar Pemira

Jaring Calon Gubernur, PKS Jateng Gelar Pemira

60
0

SEMARANG, 7/7 (Beritajateng.net) – Menghadapi gelaran Pemilihan Gubernur Jawa Tengah Juni 2018 mendatang, Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jawa Tengah mulai melakukan penjaringan calon. Kegiatan penjaringan calon tersebut akan dilakukan dengan menggelar Pemilihan Raya (Pemira), untuk menjaring nama-nama yang akan digelar pada 16 Juli 2017 mendatang.

“Kita akan laksanakan Pemira untuk menjaring calon pada 16 Juli 2017 mendatang,” kata Ketua DPW PKS Jateng, Kamal Fauzi, Jumat (7/7).

Ia mengatakan, pada Pemira tersebut DPW akan menerima usulan nama dari kader-kader inti partai sejumlah 6.000 kader se Jateng. Nantinya masing-masing kabupaten/kota akan menyerahkan hasilnya ke DPW, selanjutnya diserahkan ke DPP untuk diputuskan.

“Hasil dari Pemira kemudian kita ajukan ke DPP, akan ada tiga nama yang nanti diajukan ke DPP, kemudian DPP memutuskan satu di antara tiga,” katanya.

Saat ini, lanjut Kamal, DPW PKS sedang melakukan proses identifikasi nama-nama dari kader terbaik di internal partai dan nama-nama dari eksternal partai, untuk ditawarkan ke kader PKS melalui Pemira.

Dari internal partai yang kini sudah muncul, di antaranya Kamal Fauzi, Abdul Kharis Almasyhari, Abdullah Fikri Faqih, Wakil Wali Kota Salatiga Muh Haris, Hidayat Nur Wahid, Ahmadi, dan Arif Awaludin.

“Yang dari eksternal partai, sudah ada Pak Budi Waseso, Pak Sudirman Said, dan ada Mas Ganjar Pranowo,” katanya.

(NK)